Breaking News:

Soccer Style

Kompetisi Kian Dekat, Kondisi Fisik Penggawa PSS Sleman Meningkat

Kurang dari satu bulan jelang kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan, 1 Oktober 2020, kondisi fisik penggawa PSS Sleman dinilai makin meningkat seki

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Ari Nugroho
Media Official PSS Sleman
Penjaga gawang PSS Sleman, Ega Rizky 

TRIBUNJOGJA.COM - Kurang dari satu bulan jelang kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan, 1 Oktober 2020, kondisi fisik penggawa PSS Sleman dinilai makin meningkat sekira dua pekan menjalani latihan intensif secara tertutup di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

Menurut dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin, secara umum kondisi fisik menunjukkan progres positif.

"Kurang lebih kita sudah melakukan latihan selama hampir dua minggu dan alhamdulillah progres fisik dan kesehatan anak-anak cukup baik. Walaupun ada beberapa yang mengeluh fatigue, tapi itu normal," ujar pria yang akrab disapa dokter Amin ini, Kamis (10/9/2020).

"Karena berdasarkan ritme latihan itu masih intensitas tinggi mungkin nanti pekan-pekan berikutnya mulai turun dan itu akan jauh lebih baik. Intinya adalah semua pemain, staf pelatih, sehat lalu fisik oke insya Allah siap mengarungi Liga 1," tambahnya.

Akademi PSS Sleman Kembali Gelar Latihan, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Lebih lanjut dokter Amin menjelaskan, Fatigue merupakan suatu tingkat kelelahan pada fisik seseorang yang melampaui batas kemampuan.

"Tapi dengan rest yang bagus, makanan bagus, dan cairan tubuh juga bagus, InsyaAllah masalah fatigue bisa terselesaikan. Dan dibantu dengan massage ringan, fatigue akan hilang," jelasnya.

Terpisah, pemain belakang PSS, Samsul Arifin mengakui jika ada peningkatan kondisi fisik yang ia rasakan sekira dua pekan menjalani latihan.

"Peningkatan latihan saya setelah libur lima bulan. Minggu pertama dan kedua fokus di fisik, kemajuannya terasa pada speed endurance sudah mulai meningkat, dan memang prosesnya bertahap," ujar eks pemain Persela Lamongan ini.

Sementara itu penjaga gawang andalan PSS, Ega Rizky mengaku makin siap untuk melakoni lanjutan Liga 1 2020. Ia pun optimis, Super Elang Jawa mampu meraih target yang dicanangkan manajemen yakni menembus lima besar klasemen akhir.

"Alhamdulillah sudah siap secara mental, secara fisik dan teknik," kata pemain berusia 28 tahun ini.

Berkandang di Markas PSS Sleman, Barito Putera Segera Kirim Surat Permohonan Izin Resmi

"Kami selalu melaksanakan latihan dengan semangat dengan penuh kerja keras semoga kesiapan saya pribadi di kompetisi Ini bisa sukses. Harapan saya untuk tahun ini target 5 besar bisa tercapai," tambahnya.

Lebih lanjut, Ega Rizky berharap agar seluruh anggota tim PSS Sleman selalu diberikan kesehatan.

"Semoga anak-anak semua (pemain PSS Sleman) dan saya pribadi selalu dilindungi selalu diberi kesehatan. Amin," harapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved