Breaking News:

Yogyakarta

Sejumlah Pegawai Positif Covid-19, 7 Kantor Cabang BNI di Yogyakarta Ditutup Sementara

Dengan munculnya kasus ini, sesuai protokol penanganan Covid-19, pihaknya pun mulai berupaya melakukan tracing, sekaligus mewajibkan seluruh petugas d

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Suasana satu kantor cabang BNI di Kota Yogyakarta, tampak beberapa perabotan tengah disemprot dengan cairan disinfektan, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sedikitnya 7 kantor cabang pembantu (KCP) Bank Nasional Indonesia (BNI) di Yogyakarta, harus menjalani penutupan sementara.

Langkah diambil, setelah beberapa orang pegawai di Kantor Wilayah (Kanwil) BNI Yogyakarta dinyatakan positif Covid-19.

Adapun 7 KCP tersebut meliputi, KCP Adisucipto, KHA Dahlan, Sutoyo, Jogja Tronik, Beringharjo, Piyungan dan HOS Cokroaminoto.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribun Jogja, terdapat 4 pegawai di kantor cabang yang sudah terkonfirmasi terpapar Covid-19.

"Ya, terdapat pegawai kami yang suspect Covid-19, saat ini yang bersangkutan telah melakukan isolasi dan menjalani pengobatan lebih lanjut," ujar Head of Region Kanwil BNI Yogyakarta, Moh. Hisyam, Jumat (11/9/2020).

Dengan munculnya kasus ini, sesuai protokol penanganan Covid-19, pihaknya pun mulai berupaya melakukan tracing, sekaligus mewajibkan seluruh petugas di lingkup kantor BNI menjalani rapid, serta swab test.

Kasus Positif Covid-19  Meningkat, Marwan Jafar: Perlu Sinergi Kebijakan secara Komprehensif

Sehingga, rantai penularan Covid-19 pun bisa dihentikan.

"Tentunya, manajemen BNI dan seluruh pegawai lain turut prihatin atas kondisi tersebut. Kami mohon dukungan dan doa ya, agar pegawai yang sedang sakit ini, bisa segera pulih kembali," terang Hisyam.

"Selanjutnya BNI Kantor Cabang Yogyakarta mengalihkan operasional 50 persen layanan outlet ke outlet terdekat untuk dilakukan penyemprotan dan pembersihan, di lingkungan kantor," tambahnya.

Sekadar informasi, penutupan KCP di Yogyakarta mulai diterapkan hari ini, khusus KCP Adisucipto, sampai dengan 25 September mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved