Breaking News:

Amikom Yogyakarta Sukses Gelar Amicta 2020

Inagurasi Amicta 2020 pun dilaksanakan secara live melalui melalui YouTube, sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat umum.

Dok. Humas Amikom
Direktur Kemahasiswaan Universitas Amikom Yogyakarta Suyatmi, dalam acara inagurasi Amicta 2020 yang dapat disaksikan di Youtube. 

TRIBUNJOGJA.COM -  Universitas Amikom Yogyakarta sukses gelar Amikom Innovation,Creativity, Technology Award (Amicta) 2020.

Hal ini ditandai dengan suksesnya penyelenggaraan inagurasi event tersebbu yang ditayangkan live melalui YouTube, sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat umum. 

Amicta merupakan lomba tahunan yang diadakan Universitas Amikom Yogyakarta dan diperuntukkan bagi mahasiswa Amikom serta siswa SMA/SMK/Sederajat di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, M. Suyanto, mengungkapkan bahwa Amicta 2020 merupakan wujud dari visi Amikom. 

Dengan mengusung tema "Tetap Berkreasi dan Berkiprah Walau dari Rumah", penyelenggaraan Amicta tahun ini terasa sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Steering Committee Amicta  2020, Achmad Fauzi mengatakan, perbedaan ini justru membuktikan bahwa Amikom tetap konsisten dan berkomitmen untuk melaksanakan Amicta di setiap tahunnya.

Hal ini terbukti dengan adanya ratusan produk dan ide yang didaftarkan untuk berpartisipasi di ajang Amicta tahun ini. 

Produk itu adalah Soldier of Fortune dan Android Angry Cat (Kategori Games), Sedulur UMKM dan Dunia Coding (Kategori  Ide Bisnis), NetKiddo-Internet Management For Kids dan JOYBOOK (Interaktif Talking Book with IOT Technology) (Kategori IoT dan Hardware).

Lalu ada Rotten dan Film Indie Wayah Surup  (Kategori Short Movie), SMART TERMINAL (Integrated Bus Station System) dan Produk SMART MULON untuk Sistem Informasi Manajemen Mulia Mart Wholesaler (Kategori Sistem Informasi).

Adapun yang tampil menjadi pemenang adalah Company Profile Addicted dan Winning Academic on Pandemic (Kategori Video Gagasan). 

Nah, agar produknya bisa memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi masyarakat maupun dunia industri, para pemenang Amicta 2020 dituntut untuk terus berinovasi.

Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved