Breaking News:

Tips Meningkatkan Hormon Testosteron dengan Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Beberapa kondisi medis, pilihan gaya hidup, dan faktor lain dapat pula memengaruhi jumlah hormon ini dalam tubuh.

Medical News Daily
Hormon Testosteron 

TRIBUNJOGJA.COM - Di dalam tubuh pria terdapat Hormon Testosteron. Hormon Testosteron adalah hormon seks pria yang berperan dalam kesuburan, fungsi seksual, kesehatan tulang, dan massa otot.

Kadar Hormon Testosteron pada seorang pria akan turun secara alami seiring bertambahnya usia, yakni sebesar 1 hingga 2 persen per tahun.

Namun, beberapa kondisi medis, pilihan gaya hidup, dan faktor lain dapat pula memengaruhi jumlah hormon ini dalam tubuh.

Ilustrasi
Ilustrasi (Shutterstock)

Beberapa perawatan medis dapat meningkatkan kadar testosteron yang rendah, terutama pada pria yang lebih muda.

Tetapi, seorang pria juga dapat mendorong tubuh memproduksi lebih banyak hormon ini dengan memperbaiki pola makan dan gaya hidup. Meski identik dengan pria, hormon testosteron sebenarnya juga dibutuhkan oleh wanita.

Hormon Testosteron juga diproduksi di ovarium dan kelenjar adrenal pada wanita. Hormon testoteron adalah salah satu dari beberapa androgen (hormon seks pria) yang ada pada wanita.

Hormon ini bahkan dilaporkan memiliki efek penting bagi wanita, seperti mendukung fungsi ovarium, kekuatan tulang, termasuk memengaruhi perilaku seksual.

Berikut ini adalah beragam makanan untuk meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh:

1. Jahe

Orang telah menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan dan kuliner selama berabad-abad. Melansir Medical News Today, penelitian modern menunjukkan bahwa rimpang jahe berkhasiat juga untuk meningkatkan kesuburan pada pria.

Halaman
1234
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved