Breaking News:

Drama Korea

Ternyata Drama dan Film Korea Populer Ini Merupakan Adaptasi dari Webtoon Lho

Di kancah hiburan Korea Selatan, webtoon atau komik berbasis web, telah menjadi sumber ide segar bagi produser dan penulis skenario

cine21.com
Ternyata, Drama Korea Populer Ini Merupakan Adaptasi dari Webtoon Lho! 

TRIBUNJOGJA.COM - Di kancah hiburan Korea Selatan, webtoon atau komik berbasis web, telah menjadi sumber ide segar bagi produser dan penulis skenario.

Drama Korea seperti 'Itaewon Class' (2020) dan 'Mystic Pop-up Bar' 2020), merupakan adaptasi dramatis dari serial kartun web populer dengan judul yang sama.

Kedua drakor itupun menjadi hits terbaru di layar kaca. Sementara itu, konten yang telah di coba untuk ke layar lebar, 'Along with Gods' menunjukkan kesuksesan yang besar.

Itaewon Class (31 Januari 2020)
Itaewon Class (31 Januari 2020) (dispatch)

Film ini mampu meraih 10 juta penonton di tahun 2017. Berkat kesuksesannya tersebut, film ini memiliki 3 kisah berbeda yang saling berkaitan.

Kemudian, adapun film yang baru saja dirilis berjudul 'Steel Rain 2: Summit' disutradarai oleh Yang Woo Suk, ternyata didasarkan pada trilogi komik web asli Yang berjudul 'Steel Rain'.

Kisahnya berpusat pada urusan politik dan diplomatik di Semenanjung Korea yang terpecah.

Film Korea Selatan ’Steel Rain 2: Summit’ ini diproduksi Lotte Entertainment berhasil mendominasi box office Korea Selatan pada akhir pekan sejak tanggal penayangannya pada 29 Juli.

Mystic Pop-up Bar
Mystic Pop-up Bar (jtbc)

Bahkan, film itu telah mengumpulkan 1 juta penonton dalam waktu kurang dari seminggu.

'Steel Rain 2' bercerita tentang pertemuan puncak tripartit fiksi antara dua Korea dan Amerika Serikat. Para pemimpin ketiga negara itu dikurung di kapal selam bertenaga nuklir setelah kudeta militer di Utara.

Sutradara Yang telah mendramatisasi webtoonnya menjadi dua film, mengikuti seri pertama 'Steel Rain' (2017), yang menampilkan kisah dua Korea bertabrakan dengan perang nuklir setelah percobaan kudeta militer di Utara.

Halaman
12
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved