Breaking News:

Manfaatkan Produk Skincare dengan Vitamin C Jika Ingin Wajah Terlihat Lebih Muda

Ternyata, vitamin C memiliki banyak manfaat lho. Vitamin C adalah salah satu bahan paling menarik dan terbukti dapat diaplikasikan pada kulit

www.katesomerville.com
Ilustrasi Vitamin C 

TRIBUNJOGJA.COM - Ternyata, vitamin C memiliki banyak manfaat lho. Vitamin C adalah salah satu bahan paling menarik dan terbukti dapat diaplikasikan pada kulit.

Antioksidan yang larut dalam air ini merupakan komponen alami dari kulit yang sehat.

Saat kita masih muda, kadar vitamin C di dua lapisan kulit terluar (epidermis dan dermis) berlimpah, tetapi seiring bertambahnya usia, kadar ini secara alami berkurang.

Paparan sinar matahari yang tidak terlindungi (kerusakan UV) dan polusi dapat mempercepat penurunan ini, menyebabkan kulit tampak dan terasa kusam, tidak rata, dan kurang kencang dari sebelumnya.

Jun Ji Hyun
Jun Ji Hyun (soompi)

Untungnya, ada solusi perawatan kulit topikal yang dapat membantu mengurangi kerusakan ini, sehingga kulit terlihat dan terasa lebih sehat dan lebih muda.

Manfaat vitamin C bagi kulit sangat luas, termasuk kemampuannya untuk meratakan warna kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Meskipun bahan ini terkenal dengan manfaatnya yang mencerahkan kulit, penelitian juga menunjukkan bahwa bahan ini dapat melindungi kulit dari dampak stres lingkungan yang terlihat, termasuk kerusakan akibat radikal bebas.

Sinergi dalam meredakan masalah baik sebelum dan sesudah terjadi membuat vitamin C menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Ada banyak bentuk vitamin C untuk kulit, dan meskipun semuanya memiliki manfaat antioksidan, beberapa jenis vitamin C bekerja lebih baik dalam formula perawatan kulit daripada yang lain.

Ilustrasi wanita menggunakan serum di wajah.
Ilustrasi wanita menggunakan serum di wajah. (https://myorganiczone.com/)

Asam askorbat, juga dikenal sebagai asam L-askorbat, memiliki bukti penelitian terkait kulit paling banyak dari semua bentuk vitamin C. Ketika diformulasikan dengan benar pada pH kurang dari 4 (2,6-3,2 adalah kisaran ideal), bentuk ini membantu membuat lebih muda.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved