Breaking News:

Jawa

Jelang Tes Kesehatan Pilkada Klaten, Sri Mulyani Tak Lakukan Persiapan Khusus

Bakal calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani mengaku jika dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai per

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani saat ditemui awak media di Gedung DPRD Klaten, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani mengaku jika dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan pascapendaftaran sebagai calon Bupati Klaten.

Pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Klaten sendiri bakal dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten pada Selasa (8/9/2020) hingga Rabu (9/9/2020).

"Kesiapan khusus ya tidak ada. Kesiapannya ya secara lahir dan batin, fisik sudah siap," ujar Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani saat ditemui awak media di Gedung DPRD Klaten, Senin (7/9/2020).

Meski begitu, Ketua DPC PDIP Klaten itu juga mengatakan jika dirinya akan memperbanyak minum air jelang pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon di Pilkada Klaten 2020 tersebut.

Mendaftar Pilkada Klaten Di Hari Pertama dan Naik Andong, Ini Kata Sri Mulyani - Yoga Hardaya

"Mungkin cuma minum air putih yang banyak dan air kelapa," tambahnya.

Ia mengatakan, sebelum melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten, dirinya dan pasangannya yakni, Yoga Hardaya akan terlebih dahulu menjalani puasa mulai malam ini.

"Kan puasa dulu untuk cek kesehatan itu. Puasanya mulai nanti malam. Besok itu jadwal pemeriksaan kesehatan dimulai dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore," tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan bagi bapaslon Pilkada Klaten 2020 akan meliputi beberapa rangkaian tes.

Mulai dari tes narkoba, pemeriksaan psikologi hingga pemeriksaan fungsi sejumlah organ tubuh.

Resmi, Sri Mulyani - Yoga Hardaya Mendaftar ke KPU Klaten

Sebelumnya, bapaslon Sri Mulyani - Yoga Hardaya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Klaten 2020 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Jumat (4/9/2020) lalu.

Bapaslon yang diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar) Klaten ini menjadi pendaftar pertama pada kontestasi lima tahunan itu.(TRIBUNJOGJA.COM | AOL)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved