Breaking News:

Jawa

Resmi, Sri Mulyani - Yoga Hardaya Mendaftar ke KPU Klaten

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten petahana pada Pilkada 2020, Sri Mulyani - Yoga Hardaya resmi mendaftar ke KPU

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani - Yoga Hardaya (Mulyo) tiba di Kantor KPU Klaten, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klaten petahana pada Pilkada 2020, Sri Mulyani - Yoga Hardaya resmi mendaftar ke KPU Klaten, Jumat (4/9/2020).

Pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar) itu berangkat ke kantor KPU Klaten dengan menumpangi kereta tradisional andong sekitar pukul 14.26 WIB.

Pantauan Tribunjogja.com di lapangan, bapaslon Sri Mulyani - Yoga Hardaya (Mulyo) diantar oleh 30 iring-iringan kendaraan tradisional andong dan bendi tiba di kantor KPU Klaten pada pukul 15.28 WIB.

Setiba di Kantor KPU, pasangan Mulyo disambut oleh jajaran komisioner KPU Klaten di halaman depan.

One Krisnata Imbau Pendukung dan Relawan Tak Berbondong-bondong ke KPU Klaten

Sebelum memasuki ruang pendaftaran, paslon petahana ini lebih dulu menjalani protokol kesehatan Covid-19 seperti cuci tangan, cek dan juga mengisi tanda kedangan dibuku tamu.

Duet pasangan petahana ini menjadi bapaslon pertama yang mendaftar di KPU Klaten untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

"Ini adalah bapaslon yang pertama mendaftar ke KPU Klaten. Setelah ini kita akan melakukan verifikasi terhadap berkas bapaslon," ujar Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani saat memberikan kata sambutan di ruang pendaftaran.

Sri Mulyani - Yoga Hardaya Berangkat ke Kantor KPU Klaten Naiki Kereta Andong

Untuk tahapan berikutnya, lanjut Kartika, pada tanggal 23 September 2020 akan dilakukan penetapan bapaslon menjadi pasangan calon (paslon) Pilkada Klaten 2020.

Namun sebelum sampai ke tahap penetapan paslon, pasangan yang mendaftar terlebih dahulu akan melewati beberapa proses seperti, pemeriksaan kesehatan.

"Setelah menerima berkas, kami lakukan verifikasi dan pengumuman penetapan paslon ada pada tanggal 23 September nanti," ungkap dia.(TRIBUNJOGJA.COM | AOL)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved