Breaking News:

Jawa

Sri Mulyani - Yoga Hardaya Berangkat ke Kantor KPU Klaten Naiki Kereta Andong

Bapaslon Sri Mulyani - Yoga Hardaya (Mulyo) diantar oleh 30 iring-iringan kendaraan tradisional andong dan Bbndi menuju kantor KPU Kabupaten Klaten.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sri Mulyani - Yoga Hardaya Berangkat ke Kantor KPU Klaten Naiki Kereta Andong 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Beragam cara unik dilakukan oleh bakal pasangan calon (Bapaslon) untuk mendaftar di kontestasi Pilkada serentak 2020.

Satu di antaranya di Pilkada Klaten, pasangan petahana Sri Mulyani - Yoga Hardaya diarak menggunakan alat transportasi tradisional andong, Jumat (4/9/2020).

Bapaslon Sri Mulyani - Yoga Hardaya (Mulyo) diantar oleh 30 iring-iringan kendaraan tradisional andong dan Bbndi menuju kantor KPU Kabupaten Klaten.

Andong dan Bendi Antar Sri Mulyani - Yoga Hardaya Mendaftar ke Kantor KPU Klaten

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar  itu berkumpul di Kantor DPC PDI Perjuangan Klaten yang berada di Jalan Ronggowarsito nomor 295, Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara.

Pantauan Tribunjogja.com di lapangan, Andong yang dinaiki oleh pasangan Mulyo ini ditarik oleh dua ekor kuda berwarna cokelat tua dan coklat muda.

Selain itu juga terdapat bendera PDI Perjuangan dan Partai Golkar pada bagian belakang Andong tersebut.

Pada arak-arakan ini, terdapat 4 unit Andong dan 26 Bendi yang mengiringi rombongan Mulyo mendaftar ke kantor KPU Klaten yang berada di Jalan Mayor Kusmanto nomor 25, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara.

Sri Mulyani - Yoga Hardaya Mendaftar ke KPU Siang Ini. Begini Situasi di Kantor DPC PDIP Klaten

Rombongan berangkat menuju kantor KPU Klaten pada pukul 14.26 WIB.

Kedua pasangan tampak melambaikan tangan kepada simpatisan, relawan dan masyarakat yang mengelu-elukan nama pasangan tersebut saat kereta andong mulai berjalan.

Sri Mulyani sendiri pada saat pendaftaran ini mengenakan pakaian batik lurik dipadukan dengam jilbab berwarna merah.

Sementara Yoga Hardaya juga mengenakan pakaian batik lurik yang merupakan khas Kabupaten Klaten dengan paduan penutup kepala berwarna kuning. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved