Breaking News:

Bangga Bisa jadi Relawan Gempa Lombok

Aktivitas sosial yang dilakukan dara bernama lengkap Safira Septananda Pamurty hampir selalu berhubungan dengan anak-anak.

Tribunjogja/Bramasto Adhy
Safira Septananda Pamurty 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aktivitas sosial yang dilakukan dara bernama lengkap Safira Septananda Pamurty hampir selalu berhubungan dengan anak-anak.

Fira begitu sapaan akrabnya, pernah terjun sebagai sukarelawan paska-gempa yang melanda Lombok tahun 2018 silam.

Selama dua pekan menjadi relawan bersama komunitas kampusnya kala itu, Fira menjalankan program healing bagi anak-anak korban gempa yang menelan ratusan korban jiwa tersebut.

Setiap hari Fira menemani anak-anak yang tinggal di pengungsian.

Fira pun membuat aktivitas belajar dan bermain untuk anak-anak ini.

Fira berharap, anak-anak ini perlahan bisa melupakan bencana yang telah menyebabkan tempat tinggal rusak , sanak saudara yang terluka maupun yang meninggal dunia.

"Aku dan teman-teman relawan yang bagian healing intinya berusaha menghibur anak-anak korban gempa dengan berbagai permainan. Intinya supaya trauma mereka segera reda dan bisa tersenyum kembali meskipun memang tidak mudah untuk bisa kembali merasa nyaman. Apalagi di sana waktu itu pas ada gempa susulan," ungkap Fira.

Bagi Fira, bisa menghibur anak-anak korban gempa adalah kebahagiaan.

Fira memang mencintai dunia anak-anak. Bahkan, ia berdoa kelak bisa berbagi lebih banyak dengan anak-anak yang membutuhkan bantuan agar kehidupan mereka bisa berlanjut.

Fira berangan-angan memiliki sebuah tempat serupa panti asuhan sebagai tempat menampung anak-anak yang terlantar karena berbagai sebab. 

Halaman
123
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved