Breaking News:

5 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi COVID-19 dari Pakar UGM

agar bersepeda di luar rumah tetap aman dari paparan COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah

Romeo GACAD / AFP
Seorang wanita bersepeda bersama kedua anaknya setelah menerima sumbangan makanan yang diberikan selama pandemi coronavirus novel COVID-19 di lingkungan berpenghasilan rendah di Bangkok pada 7 Mei 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejak pandemi Virus Corona penyebab COVID-19, tren bersepeda kian digemari masyarakat di Tanah Air.

Maka tak heran jika akhir pekan tiba banyak warga yang melakukan aktivitas bersepeda di jalanan kota dan desa-desa.

Agar tak bosan di rumah terus, seseorang bisa rekreasi ke luar rumah tetapi menyehatkan. Salah satu caranya ialah berolahraga.

PENGGUNAAN MASKER. Pesepeda menggunakan masker saat berkatifitas di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Senin (8/6/2020). Pemda DIY telah mengeluarkan aturan bagi warga wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah untuk mengurangi paparan virus Corona.
PENGGUNAAN MASKER. Pesepeda menggunakan masker saat berkatifitas di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Senin (8/6/2020). Pemda DIY telah mengeluarkan aturan bagi warga wajib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah untuk mengurangi paparan virus Corona. (Tribunjogja.com | Hasan Sakri)

Jika kamu punya sepeda di rumah, tak salah kalau kamu meluangkan waktu sejenak di akhir pekan untuk bersepeda.

Tentu, ada banyak manfaat dari olahraga fisik ini, yakni untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan sistem imun tubuh. " Bersepeda di luar rumah itu sifatnya rekreasi, menimbulkan rasa gembira sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh," ujar Pakar Kedokteran Olahraga, Dosen FKKMK UGM , Dr. dr. H. Zaenal Muttaqin Sofro,. AIFM., seperti dikutip dari laman UGM.

Namun, agar bersepeda di luar rumah tetap aman dari paparan COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Betulkah Sering Bersepeda Bikin Penis Loyo? Ini Penjelasannya

Cara aman bersepeda

Tapi, bagaimana bersepeda yang baik dan aman? Saat bersepeda, masyarakat diharapkan:

1. Tetap memakai masker

2. Bersepeda dengan intensitas ringan

Halaman
123
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved