Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Pendaftaran ke KPU Selesai, One Krisnata: Alhamdulillah, Semua Berjalan Lancar

One Krisnata datang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten pada Sabtu (5/9/2020) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

DOK. TIM MEDIA ORI
PENDAFTARAN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, mengaku lega pendaftaran dirinya untuk Pilkada Klaten 2020 telah selesai dilaksanakan.

One Krisnata datang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten pada Sabtu (5/9/2020) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

KPU Klaten pun telah menyatakan seluruh berkas administrasi dan syarat-syarat pendaftaran untuk Pasangan One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) dinyatakan lengkap dan diterima.

"Alhamdulillah, tentunya lega dan bersyukur semua proses (pendaftaran) telah berjalan lancar dan sudah dinyatak lengkap serta diterima oleh KPU," ujar One.

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten tersebut datang seorang diri tanpa didampingi oleh bakal calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri.

ke KPU - Iring-iringan mobil dan pendukung bapaslon ORI mengawal kedatangan One Krisnata saat mendaftar ke kantor KPU Klaten, Sabtu (5/9/2020)
ke KPU - Iring-iringan mobil dan pendukung bapaslon ORI mengawal kedatangan One Krisnata saat mendaftar ke kantor KPU Klaten, Sabtu (5/9/2020) (TRIBUNJOGJA.COM/MUCHAMAD FATONI)

One hanya didampingi oleh para petinggi partai politik (parpol) pengusung, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu menyusul hasil swab tes dari RS JIH Kota Solo yang menyatakan bahwa Muhammad Fajri dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, hal tersebut dinilai One tak menjadi masalah ataupun halangan dalam proses pendaftaran ke KPU Klaten.

"Tidak ada masalah, karena di era kemudahan teknologi saat ini, semua tetap bisa dilaksanakan secara digital, seperti tadi Pak Fajri juga tetap bisa melalui virtual secara daring," imbuhnya.

PENDAFTARAN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020).
PENDAFTARAN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020). (TRIBUNJOGJA.COM/MUCHAMAD FATONI)

KPU Klaten sendiri telah menyatakan bahwa semua persyaratan pendaftaran dari paslon ORI telah lengkap dan diterima.

Meskipun tanpa kehadiran Muhammad Fajri, hal tersebut tidak menghalangi proses pendaftaran dari pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Partai Gerindra ini.

"Seluruh dokumen lengkap dan memenuhi syarat, persyaratan lengkap, dengan ini pendaftaran calon dinyatakan diterima," ujar petugas pemeriksa di KPU Klaten.

Penulis: Muhammad Fatoni
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved