Breaking News:

Jawa

KPU Klaten Periksa Berkas ORI Hampir 2 Jam Sebelum Dinyatakan Lengkap

KPU) Kabupaten Klaten menerima berkas bakal Paslon One Krisnata - Muhammad Fajri atau disingkat (ORI) yang mendaftarkan diri dalam Pilkada 2020

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda saat ditemui awak media sesuai menerima berkas One Krisnata - Muhammad Fajri, Sabtu (5/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menerima berkas bakal Paslon One Krisnata - Muhammad Fajri atau disingkat (ORI) yang mendaftarkan diri dalam Pilkada 2020, Sabtu (5/9/2020).

Berkas pencalonan dari bakal Paslon ini diperiksa oleh verifikator KPU Klaten hampir 2 jam dan dinyatakan lengkap.

One Krisnata dan rombongan tiba di KPU Klaten pada pukul 12.20 WIB dan keluar dari gedung KPU Klaten sekitar pukul 14.10 WIB.

"Kami menerima berkas dari pasangan One Krisnata dan Muhammad Fajri dengan status diterima," ujar Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda, pada awak media, Sabtu (5/9/2020).

Kenakan Kemeja Putih, One Krisnata Tiba di KPU Mendaftar Pilkada Klaten

"Untuk berkas syarat pencalonannya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat," katanya.

Ditambahkan Huda, bakal pasangan calon One Krisnata - Muhammad Fajri diusung oleh koalisi partai Demokrat, Gerindra dan PKS.

"Pasangan ORI ini diusulkan oleh tiga parpol yaitu, Demokrat 3 kursi, Gerindra 5 kursi dan PKS 5 kursi. Totalnya ada 13 kursi dan memenuhi syarat yang dicalonkan undang-undang," jelasnya.

Fajri Hadir Secara Virtual pada Pendaftaran di Kantor KPU Klaten

Selain itu menurut Huda, kehadiran calon Wakil Bupati Muhammad Fajri secara virtual dalam proses pendaftaran tersebut juga telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Karena alasan kesehatan jadi itu bisa diterima dan sesuai dengan peraturan yang ada. Intinya berkas calon lengkap dan diterima," imbuhnya.

Pasangan One Krisnata - Muhammad Fajri merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Klaten untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020.(TRIBUNJOGJA.COM | AOL)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved