Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Fajri Hadir Secara Virtual pada Pendaftaran di Kantor KPU Klaten

Sabtu siang ini, giliran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI), yang mendaftar ke Kantor KPU

TRIBUNJOGJA.COM/MUCHAMAD FATONI
PENDAFTARAN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bakal calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri, mengikuti proses pendaftaran Pilkada Klaten 2020 secara virtual, Sabtu (5/9/2020) siang.

Pada Sabtu siang ini, giliran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI), yang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten.

Pilkada Klaten 2020: Rombongan ORI Tiba di Kantor KPU Klaten

Namun, hanya bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, yang datang secara langsung mendaftar ke KPU Klaten dengan didampingi sejumlah petinggi partai politik (parpol) pengusung.

Hal itu karena Muhammad Fajri dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes dari salah satu rumah sakit di Kota Solo.

Fajri pun tampak tetap mengikuti tahapan proses pendaftaran secara virtual dan ditampilkan di aula Kantor KPU Klaten.

PENDAFTARAN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020).
PENDAFTARAN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemiliham Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020). (DOK. TIM MEDIA ORI)

"Hari ini Pak Fajri tidak bisa ikut hadir langsung mendaftar di sini, tapi beliau tetap mengikuti secara virtual," kata ketua DPD Partai Gerindra Klaten, Mujaeroni.

Sebelumnya diberitakan, Bakal calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dari RS JIH Kota Solo.

Karena hal tersebut, Fajri pun dipastikan tidak akan datang mendampingi bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, yang akan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Sabtu (5/9/2020) siang ini.

Puluhan Personel Polisi dan TNI Berjaga di Kantor KPU Klaten

Hal itu juga telah dikonfirmasi langsung oleh Muhammad Fajri yang menyatakan kondisinya.

"Hari Kamis 3 September sore, pihak rumah sakit menghubungi bahwa hasil tes swab sudah bisa diambil, dan hasilnya positif," terang Fajri.

"Saat itu Selasa 1 September 2020, saya melakukan tes swab di salah satu rumah sakit di Solo, saat itu saya dalam kondisi sehat, Hingga sampai sekarang Alhamdulillah sehat bugar tanpa kurang suatu apa," imbuh dia.

Rombongan One Krisnata sendiri tiba di kantor KPU Klaten pada Sabtu siang pulul 12.15 WIB dengam diiringi oleh oring-iringan puluhan mobil yang telah di-branding gambar dan foto pasangan ORI.

Begitu tiba di kantor KPU, One Krisnata, bersama sejumlah petinggi parpol pengusung langsung masuk ke kantor KPU untuk melakukan proses pendaftaran.

Sementara para pendukung dan relawan tetap memantau dan mengikuti proses pendaftaran dari luar halaman kantor KPU Klaten.

Penulis: Muhammad Fatoni
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved