Breaking News:

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Kembali Berikan Edukasi Tentang Pengisian BBM

PT Pertamina Persero mengedukasi pelanggan untuk taat aturan saat melakukan pengisian BBM sebagai bentuk kepatuhan terhadap aspek keamanan di SPBU.

Dok. Humas Pertamina
PT Pertamina Persero kembali mengedukasi pelanggan setianya untuk taat aturan saat melakukan pengisian BBM di SPBU. 

TRIBUN-JOGJA.com - PT Pertamina Persero kembali mengedukasi pelanggan setianya untuk taat aturan saat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap aspek keamanan, keselamatan, kesehatan, dan lingkungan di SPBU, melalui peringatan Hari Pelanggan Nasional.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) PT Pertamina Persero Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah (Jateng), Sylvia Grace Yuvenna, di SPBU 44.502.01, Jalan Jenderal S Parman, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jateng, Jumat (04/09/2020).

Menurut Sylvia, selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina, edukasi aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) serta protokol Covid-19 juga menjadi salah satu materi utama yang disampaikan.

“Materi lain misalnya, pembelian dengan jeriken yang berbahan dasar plastik tidak direkomendasikan, karena selain mudah terbakar juga tidak aman dalam mobilitasnya," kata Sylvia seperti dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, sambung Sylvia, penggunaan telepon genggam serta tidak mematikan mesin kendaraan saat pengisian juga berbahaya karena adanya listrik statis yang sewaktu-waktu bisa menyambar uap BBM.

Sementara itu, upaya Pertamina dalam mengurangi penyebaran Covid-19 juga terus diterapkan di seluruh fasilitas dengan melakukan penyemprotan disinfektan rutin, penggunaan masker, sarung tangan dan hand sanitizer oleh seluruh operator serta pembatasan jarak fisik.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan yang telah ikut berpartisipasi dalam menjalankan protokol Covid-19 salah satunya di SPBU," ungkap Sylvia lagi.

Sylvia mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi BBM dan Liquified Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat.

"Bagi konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135 atau melalui website www.pertamina.com," jelasnya.

 
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved