Breaking News:

Sport

KONI DIY Serahkan Bantuan Enam Unit Pesawat Kepada Pengda FASI DIY

KONI DIY menyererahkan bantuan berupa enam unit pesawat DLG kepada Pengurus Daerah Federasi Aero Sport Indonesia Aeromodelling (Pengda FASI) DIY di Ka

Istimewa
Penyerahan bantuan peralatan dari KONI DIY kepada Pengurus Daerah Federasi Aero Sport Indonesia Aeromodelling (Pengda FASI) DIY di Kantor KONI DIY, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - KONI DIY menyererahkan bantuan berupa enam unit pesawat Discus Launched Glider (DLG) kepada Pengurus Daerah Federasi Aero Sport Indonesia Aeromodelling (Pengda FASI) DIY di Kantor KONI DIY, beberapa waktu lalu.

Sekretaris KONI DIY, Agung Nugroho mengatakan, bantuan peralatan untuk cabang olahraga (cabor) Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DIY ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Baik ketika menjalani latihan maupun pertandingan nantinya.

"Saat ini para atlet yang sedang menjalani latihan mandiri juga diharapkan bisa menjaga kondisi masing-masing," ujar Agung, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu Wakil Ketua I Pengda FASI Aeromodelling DIY Fendi Maulana Gojali mengatakan, bantuan peralatan senilai Rp 11 juta ini nantinya akan dipergunakan oleh atlet yang bertanding di nomor Out Hand Launched Glider (OHLG).

FASI DIY Diharapkan Dapat Pertahankan Tradisi Emas PON

Perihal proses pembuatannya, dijelaskan memakan waktu yang cukup lama karena dibuat dengan tangan manusia secara langsung atau handmade.

Di samping itu, bahan kayu yang digunakan juga mesti diimpor terlebih dahulu.

"Alat yang diserahkan ini untuk kelas OHLG. Satu-satunya atlet DIY yang lolos (PON XX) yakni atlet putri atas nama Annysa Chiqa Sabrina. Sedikit terlambat buatnya karena bahan diimpor dan 100 persen dibuat," kata Fendi

Lebih lanjut dijelaskan, enam unit pesawat ini akan terbagi menjadi 3 unit yang digunakan untuk pelatihan dan 3 unit untuk pertandingan saat di PON XX Papua tahun 2021 mendatang.

Sultan Berharap Lebih dari 2 Desa Terdampak Tol Yogya-Solo yang Menerima Ganti Untung pada 2020 Ini

Terkait dengan persiapan pelatihan, atlet sejauh ini masih menjalankan pola pelatihan mandiri guna menjaga kondisi fisik.

Selain itu pihaknya kini juga menunggu arahan dari Lanud Adisutjipto, sembari berharap Lanud Gading yang biasa digunakan sebagai tempat latihan dapat segera dibuka kembali.

Sehingga atlet juga dapat segera menjalani latihan di lapangan. Serta beradaptasi dengan unit pesawat yang baru.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved