Breaking News:

Sport

FASI DIY Diharapkan Dapat Pertahankan Tradisi Emas PON

Pengurus Daerah Cabang Olahraga Federasi Aero Sport Indonesia (Pengda Cabor FASI) DIY diharapkan dapat mempertahankan tradisi emas di ajang Pekan Olah

Istimewa
Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) FASI DIY yang digelar di Gedung Serba Guna Adisutjipto Yogyakarta yang digelar beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Daerah Cabang Olahraga Federasi Aero Sport Indonesia (Pengda Cabor FASI) DIY diharapkan dapat mempertahankan tradisi emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Papua 2021 mendatang.

Medali emas diharapkan dapat diraih dari subcabor terbang layang, terjun payung, aeromodelling, dan gantole.

"Semoga kepengurusan FASI DIY yang baru dapat menjalankan program dengan baik. Berharap FASI DIY dapat berprestasi dan mendapat medali emas seperti PON-PON sebelumnya. Seperti terbang layang, terjun payung, aeromodelling, dan gantolle," ujar Sekretaris Umum KONI DIY, Agung Nugroho, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) FASI DIY beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dijelaskan, hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi motivasi untuk berprestasi terutama bagi subcabor lainnya yang berada di bawah naungan FASI.

Mengingat besarnya potensi yang dimiliki subcabor-subcabor tersebut.

Sambut PON Jabar, Fasi DIY Latihan Intensif di Tiga Tempat

Tidak ketinggalan, apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepengurusan FASI DIY tahun 2016-2020, yang sebelumnya telah menjalankan program dan meloloskan banyak atlet ke ajang PON XX Papua.

Para atlet yang telah lolos tersebut diketahui telah masuk dalam Pemusatan Latihan Mandiri (Puslatda) PON XX DIY dan kini tengah menjalankan latihan mandiri di tempat masing-masing.

Mereka ini terdiri dari 6 atlet dan 4 pelatih terbang layang, 7 atlet dan 2 pelatih terjun payung, 1 atlet dan 1 pelatih aeromodelling, serta 1 atlet dan 1 pelatih gantole.

"Terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya, atas pengabdian dan torehan prestasi yang telah meloloskan atlet ke PON Papua. Di tengah pandemi (Covid-19) ini para atlet yang latihan diharapkan juga dapat menjaga kondisi masing-masing," kata Agung.

Sementara itu mewakili Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto (Danlanud) Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean yang menjabat sebagai Ketua Umum FASI DIY (Ex Officio), Ketua Harian FASI DIY, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sri Raharjo menyampaikan bahwa melalui kegiatan musda ini peserta dapat memberikan sumbangsih pemikirannya dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu kegiatan diharapkan dapat berjalan lancar, optimal, dan profesional sehingga dapat menjadi motivasi bagi semua pihak.

FASI DIY Akan Latgab di Pantai Depok

Adapun musda ini digelar mengingat masa bakti kepengurusan 2016-2020 telah berakhir.

Dan kemudian membentuk kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2020-2024.

Berikut dengan rencana program kerja, juga komitmen dalam memajukan olahraga dirgantara agar semakin unggul dan berprestasi, melalui kedisiplinan dalam keselamatan terbang dan kerja, pembinaan personel atlet dan juri secara terarah serta harmonisasi komunikasi.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya dalam upayanya memajukan dan mengembangkan olahraga dirgantara DIY.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved