Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2020: Pengamat Prediksi Ducati Bakal Lebih Pilih Pembalap Muda Ketimbang Jorge Lorenzo

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat memberikan prediksi bahwa Ducati akan memilih pebalap muda untuk melengkap formasinya di musim 2021.

www.motogp.com
General Manajer Ducati Corse, Gigi Dall'Igna. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2020 masih dalam masa istirahat sebelum nanti kembali lagi pada 13 September di sirkuit Misano.

Dalam jeda ini, ada berbagai berita mengenai otak-atik pebalap bagi tim-tim yang belum memiliki formasi lengkap untuk musim mendatang, tak terkecuali Ducati.

Tim utama Ducati di MotoGP masih memiliki satu kursi kosong untuk MotoGP 2021. Pabrikan Italia ini sudah memastikan Jack Miller, yang musim ini berada di tim satelit mereka, Pramac Ducati untuk mengisi satu dari dua kursi yang tersedia.

Danilo Petrucci sudah dipastikan pindah ke KTM, dan Andrea Dovizioso belum memberikan keputusan akhir.

Ada beberapa nama yang beredar untuk mengisi kekosongan satu kursi ini, di antaranya ada rekan setim Jack Miller di Pramac Racing, Francesco Bagnaia, kemudian pemimpin klasemen sementara Moto2 musim ini, Luca Marini, dan juga mantan pebalap mereka yang kini menjadi pebalap tes Yamaha, Jorge Lorenzo.

Menanggapi berbagai rumor di sekitar Ducati, pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan jika kemungkinan besar Dovizioso akan memutuskan tidak memperpanjang kontrak.

Jack Miller.
Jack Miller. (www.instagram.com/jackmilleraus)

Pernat memprediksi Ducati mulai melirik para pebalap muda untuk menjadi kandidat pebalap mereka.

"Aku percaya 80 persen bahwa Enea Bastianini akan didatangkan," kata Carlo Pernat dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Selasa (1/9/2020).

"Strategi Ducati sedikit berubah karena mereka memberikan semua pebalap mereka kontrak satu tahun dengan opsi untuk tahun selanjutnya, itu membuat mereka di bawah tekanan dan kemudian mengevaluasinya," imbuhnya.

Valentino Rossi Komentari Ducati yang Mulai Lirak-lirik Adik Tirinya, Luca Marini untuk MotoGP 2021

Dia memuji bahwa strategi ini sudah bagus dan menjadi pelajaran baru Ducati.

Pernat menambahkan, "Lorenzo tidak termasuk dalam kontestasi untuk membalap saat ini. Itu mungkin saja, tapi Ducati memilih untuk mengikuti jalur bersama para pebalap muda."

Di klasemen Moto2 2020, Enea Bastianini berada di posisi kedua dengan skor 79 poin, tepat di belakang adik Valentino Rossi, Luca Marini yang ada di puncak klasemen dengan 87 poin.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved