Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Komentari Ducati yang Mulai Lirak-lirik Adik Tirinya, Luca Marini untuk MotoGP 2021

Pabalap Monster Yamaha, Valentino Rossi turut mengomentari tentang kabar Ducati yang mulai melirik adiknya, Luca Marini.

www.instagram.com/valeyellow46
Luca Marini dan Valentino Rossi. 

Tribunjogja.com - Valentino Rossi turut mengomentari kabar Ducati yang mulai melirik adik tirinya, Luca Marini yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2.

Seperti sudah diketahui, kini Ducati masih kurang satu kursi untuk MotoGP 2021. Jack Miller sudah dipastikan pindah dari Pramac Ducati ke tim utama.

Sedangkan, Andrea Dovizioso masih belum memberikan keputusan akhir, apakah dia akan memperpanjang kontrak atau tidak.

Begitu pula dengan tim satelitnya, Pramac Ducati, di mana Francesco 'Pecco' Bagnaia juga belum memberikan keputusan, dan posisi Miller yang kini kosong.

Valentino Rossi memegang trofi GP San Marino sebagai selebrasi setelah dapat podium perdana.
Valentino Rossi memegang trofi GP San Marino sebagai selebrasi setelah dapat podium perdana. (www.instagram.com/valeyellow46)

Kabar Ducati yang konon melirik Luca ternyata terdengar ke telinga The Doctor.

"Kami merasa terhormat mengetahui Ducati tertarik pada Luca," kata Rossi, dikutip Tribunjogja.com dari laman Autosport.com, Senin (31/8/2020).

MotoGP 2020 - Valentino Rossi Mulai Khawatir, Berharap Yamaha Moto GP Berbenah Seperti Suzuki

"Tapi, aku pikir lebih penting tahun ini dia (Luca) fokus pada musim ini, karena dia punya peluang untuk memenangkan kejuaraan dunia dan ini tidak terjadi di banyak waktu," imbuhnya.

Dia mengatakan jika tak banyak pebalap punya kesempatan berada di posisi Luca Marini saat ini. Jadi, sebaiknya dia fokus mengejar gelar juara dunia.

"Aku akan lebih fokus pada tahun ini, kemudian jika Luca ingin ke MotoGP bersama Ducati, tentu saja kami akan senang," ungkapnya.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (motogp.com)

Selain berkomentar tentang adiknya, Rossi juga mengungkapkan harapannya untuk mantan murid VR46 Riders Academy, Francesco Bagnaia.

Ducati dikabarkan akan melakukan finalisasi rencana 2021 di GP San Marino pada September. Rossi mengungkapkan harapan bahwa mantan murid akademinya itu akan berseragam merah musim depan.

"Aku pikir mereka (Pramac) sangat dekat ke Ducati," ungkapnya.

MotoGP 2020 - Konsistensi Valentino Rossi di Tengah Kemelut Masalah Top Speed Yamaha

"Aku berharap untuk melihatnya berseragam merah tahun depan, karena itu bisa menjadi kesempatan yang benar-benar luar biasa untuknya," ucap Rossi.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved