Breaking News:

PLN Sambung Listrik Bandara YIA dengan Daya 8.660 KVA

PLN memastikan kelancaran operasional bandara YIA dengan sambungan 8.660 kiloVolt Ampere.

DOK. Humas PLN
Ilustrasi aktivitas petugas PLN. 

TRIBUN-JOGJA.com – Yogyakarta International Airport (YIA) diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Jumat, (28/8/2020). Bandara yang terletak di Kabupaten Kulonprogo ini disebut-sebut sebagai bandara terbaik di Indonesia.

Listrik merupakan salah satu elemen paling penting dalam menunjang kelancaran operasional bandara, untuk itu Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan keamanan pasokan listrik YIA.

"PLN selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan infrastruktur di wilayahnya, melalui penyediaan jaringan dan daya listrik," ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta Feby Joko Priharto.

Sebelumnya PLN telah resmi menyambung listrik Bandara YIA dengan daya 8.660 kiloVolt Ampere (kVA) dengan layanan Premium Bronze pada Februari 2019 silam.

"Layanan premium ini tentu saja akan meningkatkan kualitas pelayanan bandara. Sebagai pelanggan premium, aliran listrik YIA disuplai dari 2 penyulang,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Dengan begitu, lanjutnya, pasokan akan lebih andal dan apabila salah satu penyulang padam, secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang lain dalam 0,3 detik.

Feby menambahkan, bila terjadi kekurangan daya sementara, maka Bandara Internasional Yogyakarta diprioritaskan tetap menyala.

Dengan begitu, pelayanan di bandara akan tetap beroperasi secara maksimal tanpa ada gangguan dalam sisi pasokan listrik.

"Selain itu dalam memberikan pelayanan kelistrikan terbaik, PLN juga menyediakan layanan Account Executive yang melayani keluhan Bandara Internasional Yogyakarta secara khusus," imbuhnya.

Feby menerangkan, salah satu misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi.

Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk rumah tangga.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved