Breaking News:

Peduli Sesama, PLN UIP JBT II Jalankan Program Berbagi Bahagia

Program Berbagi Bahagia merupakan implementasi dari pilar Power Of Giving, yang dilakukan dengan membagikan sarapan gratis kepada yang membutuhkan.

DOK. PLN
Program Berbagi Bahagia PLN UIP JBT II. 

TRIBUNJOGJA.COM - Program Berbagi Bahagia saat ini telah memasuki bulan ke 7, sejak pertama kali diluncurkan pada 17 Februari 2020.

Program ini salah satu bagian dari pelaksanaan strategi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II (PLN UIP JBT II) dalam mengeksekusi target kinerja yang dikenal dengan FOCUS++ yaitu First Thing First, Organize Your Plan and Action Strategically, Consistent, Undertake Whatever It Takes to Get the Job Done, Synergized dan Power of Giving & Pray a Lots.

Program Berbagi Bahagia merupakan implementasi dari pilar Power Of Giving yang dilakukan melalui kegiatan berbagi sarapan gratis setiap hari Jumat pagi pukul 07.00 WIB di halaman depan kantor Induk PLN UIP JBT II Jalan Margo Utomo No. 16 Yogyakarta.

Para penerima yaitu juru parkir, pengemudi ojek, tukang becak, tukang sampah, pengemis dan masyarakat lain pun berdatangan untuk mengambil sarapan gratis yang dibagikan oleh para volunteer.

Tidak lebih dari satu jam, sekitar 100 bungkus nasi habis dibagikan.

Program tersebut mewadahi para pegawai dan mitra kerja yang ingin memberikan donasi serta turut membagikan sarapan gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan secara langsung.

Terlebih di tengah pandemi covid-19, program tersebut juga sangat membantu masyarakat yang sedang mengalami masa-masa sulit akibat melemahnya perekonomian Indonesia yang tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian mereka.

“Nggih alhamdullilah, PLN selalu membantu menyediakan sarapan di Jumat berkah. Kami sangat terbantu sekali.” ujar salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

Dengan memperhatikan pengaturan mekanisme pembagiannya, program ini tetap dilakukan sesuai protokol Kesehatan Covid-19 yaitu dengan penggunaan masker dan sarung tangan oleh para volunteer serta adanya pengaturan jarak bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Istiyadi selaku Senior Manager Keuangan dan SDM menyampaikan bahwa PLN UIP JBT II akan konsisten menjalankan program yang dananya bersumber dari donasi pegawai ini.

“Program berbagi Bahagia ini dirancang untuk meningkatkan kepedulian pegawai terhadap sesama yang membutuhkan, mudah-mudahan hal ini dapat juga menginspirasi orang lain untuk melakukan aksi yang sama," kata dia.

Eko Priyantono Aviantoro - General Manager PLN UIP JBT II menambahkan selain membantu masyarakat sekitar kantor untuk mendapatkan sarapan gratis, PLN UIP JBT II juga turut menghidupkan perekonomian rakyat kecil dengan membeli bantuan sarapan tersebut dari penjual-penjual makanan di sekitar kami.

"Alhamdulillah Program Berbagi Bahagia masih konsisten kami jalankan, semoga menjadi berkah bagi yang menerima apalagi bagi yang memberi dan semoga menjadi penyebab kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari segala penyakit, bala dan bahaya," kata dia. (Adv)

Tags
PLN
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved