Breaking News:

Bertambah Lagi, 16 Warga Klaten Dinyatakan Positif Covid-19

Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan, 4 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan penambahan 16 orang positif

Dokumentasi Pemkab Klaten
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - 16 warga Kabupaten Klaten dinyatakan positif Covid-19, Minggu (30/8/2020). Hal itu berdasarkan update data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten.

Juru bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, menyampaikan bahwa terdapat 4 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan penambahan 16 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 272 orang. Sebanyak 84 orang menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, 176 orang sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

"Saat ini terdapat empat pasien dinyatakan sembuh dan penambahan enam belas orang terkonfirmasi positif covid-19. Pasien sembuh berasal dari Klaten Utara dan Gantiwarno.

Sedangkan penambahan pasien positif baru berasal dari Karanganom, Ngawen, Wonosari, Klaten Utara, Jatinom, Karangdowo, Klaten Tengah, Polanharjo dan Delanggu," ujar Cahyono.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing berasal dari Klaten Utara berinisial S (L/40th), DN (P/24th), NA (P/33th) serta dari Gantiwarno berinsiail BDK (P/30th). Pasien S sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 sejak 25 Agustus 2020 dan menjalani isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Edotel Klaten.

Pasien DN sebelumnya terkonfirmasi positif tanggal 19 Agustus 2020 dan telah menjalani perawatan di RSUD Soehadi P Sragen.

Pasien NA sebelumnya terkonfirmasi positif tanggal 26 Agustus 2020 dan telah menjalani perawatan di RS Bhayangkara DIY.

Sedangkan pasien BDK terkonfirmasi positif sejak 26 Agustus 2020 dan telah menjalani perawatan di RSUD Kota Yogyakarta.

"Berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan keempat pasien menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun boleh diperbolehkan pulang, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved