Breaking News:

Mengenal Kanker Usus Besar yang Diderita Aktor 'Black Panther' Chadwick Boseman Sebelum Meninggal

Aktor MCU (Marvel Cinematic Universe) di film 'Black Panther,' Chdwick Boseman meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus besar.

Disney/Marvel
Chadwick Boseman Black Panther 

TRIBUNJOGJA.COM - Aktor 'Black Panther,' Chadwick Boseman (43) meninggal dunia setelah berjuang selama empat tahun melawan kanker usus besar atau colon cancer yang dideritanya sejak 2016.

Kabar ini dikonfirmasi melalui keterangan di media sosialnya, Sabtu (29/8/2020).

"Dengan kesedihan yang tak terkira, kami mengonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman," dikutip Tribunjogja.com dari Instagram @chadwichboseman.

"Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada 2016, dan berjuang melawannya selama 4 tahun terakhir ini kemudian berlanjut ke stadium IV," lanjut keterangan tersebut.

Menurut keterangan yang tertulis itu, Chadwick meninggal dunia di rumahnya, di mana istrinya, Taylor Simone Ledward dan keluarga berada di sisinya.

"Keluarga berterima kasih pada kalian atas cinta dan doa kalian, serta meminta kalian untuk tetap menghormati privasi mereka selama  waktu yang sulit ini," tutupnya.

Black Panther
Black Panther (ist)

Lalu apa itu kanker usus besar? Apa penyebabnya? dan Apa saja gejalanya?

Dilansir dari laman Healthline.com, kanker kolorektal atau yang lebih dikenal dengan kanker usus besar adalah kanker yang dimulai di usus besar atau rektum.

Kedua organ ini berada di bagian bawah sistem pencernaan Anda. Rektum berada di ujung usus besar.

American Cancer Society (ACS) memperkirakan bahwa sekitar 1 dari 23 pria dan 1 dari 25 wanita akan mengembangkan kanker kolorektal selama hidup mereka.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Iwan Al Khasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved