Breaking News:

Update Corona di Magelang

BREAKING NEWS : Tak Benar, Informasi di Medsos Tak Pakai Masker Denda Rp 250.000 di Kab Magelang

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menyatakan, informasi di media sosial terkait operasi penertiban masker dan denda sebesar Rp 250.0

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, saat diwawancarai di Kantor Pemkab Magelang, Kamis (27/8/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, menyatakan, informasi di media sosial terkait operasi penertiban masker dan denda sebesar Rp 250.000 bagi pelanggar di Kabupaten Magelang adalah tidak benar atau hoaks.

"Tidak benar. Saya belum lihat, karena sedang minta masukan itu (sanksi bagi pelanggar) ke Kapolres. Peraturan Bupati belum jadi, karena kami sedang minta masukan ke pihak yang terkait. Hoaks, jelas hoaks karena perbup kita belum jadi. Belum, kita tidak membuat logo," ujar Adi, saat diwawancarai di Kantor Pemkab Magelang, Kamis (27/8/2020).

Informasi yang dimaksud adalah razia masker tersebut tersebar di media sosial Facebook dan lainnya bahwa Kamis (27/8/2020) akan ada razia masker besar-besaran.

Pelanggar yang tak mengenakan masker akan didenda Rp 250.000.

Pelanggaran Wisatawan Tanpa Masker Paling Banyak di Malioboro

Berita tersebut dinyatakan Pemkab Magelang adalah tidak benar.

Masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dan mengecek kembali kebenaran semua informasi yang ada di media sosial.

Adi mengatakan, soal penertiban dan penegakan disiplin protokol kesehatan akan dilakukan setelah peraturan Bupati sudah jadi.

Saat ini, pihaknya sedang meminta masukan dari berbagai pihak, termasuk dari Kodim, Polres Magelang, FKUB dan lain-lain.

"Ya nanti kalau sudah perbupnya oke, sudah disahkan, akan dilakukan penertiban penegakan disiplin protokol kesehatan. Perbup belum. Kami sedang minta masukan Pak Dandim, Pak Kapolres, Forum Komunikasi Komunikasi Umat Beragama," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved