Breaking News:

MotoGP

Harus Absen 3 Bulan dari MotoGP 2020, Ini Kata Marquez Soal Rekomendasi Dokter yang Ternyata Keliru

Marc Marquez menyalahkan dokternya setelah dipastikan absen balapan MotoGP selama dua sampai tiga bulan.

HONDA RACING CORPORATION via Tribunnews
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2020 hingga tiga bulan ke depan dipastikan bakal berlangsung tanpa juara dunia Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus absen setelah mengalami cedera. 

Sempat ikut serangkaian balapan meski dalam kondisi patah lengan, Marquez akhirnya kembali menepi dan bahkan diharuskan istirahat cukup lama setelah kembali operasi kedua.

Atas kondisi tersebut, Marc Marquez menyalahkan dokternya setelah dipastikan absen balapan MotoGP selama dua sampai tiga bulan.

Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih (instagram.com/motogp)

Secara khusus, Marc Marquez menyoroti keputusan tim dokter yang memberinya izin kembali ke lintasan empat hari pasca-operasi retak tulang lengan kanan.

"Saya selalu mengikuti rekomendasi dokter. Setelah operasi pertama, tim dokter mengizinkan saya kembali balapan jika saya tidak merasa sakit," kata Marquez dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Senin (24/8/2020).

"Tim dokter juga mengizinkan saya menjalani hidup normal dan memperbolehkan berolahraga di rumah setelah operasi," ucap Marquez.

"Saya saat itu percaya dengan rekomendasi dokter. Mereka juga mengatakan bahwa pelat titanium di lengan saya sangat kuat," ujar Marquez.

"Itu adalah sebuah kesalahan. Saya kemudian harus melakukan operasi kedua (karena pelat titanium di lengannya pecah)," tutur Marquez.

Meski demikian, Marc Marquez masih memercayakan Xavier Mir untuk memimpin tim dokter yang menanganinya saat ini.

Marc Marquez kini memilih mengikuti anjuran dokter dan Repsol Honda, yakni memperpanjang masa pemulihannya menjadi dua sampai tiga bulan.

Halaman
123
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved