Breaking News:

Liga 2 2020

BREAKING NEWS Hasil Drawing Liga 2 2020 : PSIM Yogyakarta Tergabung di Grup C

PSIM Yogyakarta tergabung di Grup C bersama tuan rumah PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura, Putra Sinar Giri FC, dan AS Abadi Tiga Naga.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Tangkapan layar Official Draw Liga 2 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kembali menggelar manager meeting virtual Liga 2 2020, Rabu (19/8/2020).

Ini merupakan manager meeting kedua bagi klub kontestan Liga 2 2020, setelah sebelumnya operator kompetisi sudah mendengar aspirasi dari para kontestan soal kelanjutan kompetisi kasta kedua Tanah Air.

Agenda manager meeting kedua ini akan membahas pembagian grup serta undian penentuan tuan rumah babak penyisihan Liga 2 2020, yang rencananya akan mulai bergulir 17 Oktober 2020 mendatang.

PT LIB sebelumnya sudah mengirimkan surat undangan untuk drawing babak penyisihan ini pada para kontestan Liga 2 2020.

Surat resmi bertanggal 16 Agustus 2020 ini, terkait konfirmasi pengajuan tuan rumah babak penyisihan Liga 2 2020.

Link Live Streaming Drawing Liga 2 2020

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, tim-tim yang berminat menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020 adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Sulut United dan Persis Solo.

Dari enam tim yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, hanya dipilih empat tim saja melalui proses undian untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan.

"Kita sudah melakukan klub virtual meeting pada pekan lalu, pada acara tersebut sudah dijelaskan secara umum gambaran kompetisi Liga 2 2020. Mulai dari hal teknis, sistem kompetisi, pembagian grup, subsidi, dan jumlah hadiah yang diterima pada klub peserta," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Rabu (19/8/2020).

"Kami selaku operator kompetisi Liga 2 2020 juga mendapat masukan-masukan dari klub peserta, pada akhirnya masukan ini menjadi referensi untuk menentukan langkah yang akan diambil. Sedangkan ini merupakan klub virtual meeting kedua kalinya, untuk melakukan drawing tuan rumah dan pembagian grup," lanjutnya.

"Seperti yang sudah disampaikan melalui banyak media, enam tim mengajukan tuan rumah, artinya ada dua tim yang tercoret. Disadari atau tidak, pasti akan muncul berbagai respon baik dari hasil drawing tuan rumah maupun pembagian masing-masing grup tersebut. Ada yang kurang puas, kecewa, menerima lapang dada, atau bungah. Meski demikian ini lah sepak bola, apapun hasilnya fair play dan sportivitas di atas segalanya. Mari kita hormati dan hargai hasil drawing yang dilakukan secara transparan dan disaksikan langsung oleh publik ini," tambahnya.

Liga 2 2020 Kick Off Mulai 17 Oktober 2020

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved