Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Sebut Kecelakaan di MotoGP Austria 2020 Kemarin Sebagai Momen yang Sangat Mengerikan

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengatakan jika kecelakaan di Red Bull Ring kemarin sangat menakutkan baginya. Baca selengkapnya!

https://twitter.com/MotoGP
Hasil MotoGP Austria 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Setengah hidupnya, Valentino Rossi mengikuti kejuaraan grand prix. Otomatis juara dunia sembilan kali ini sudah menghadapi berbagai macam kejadian berbahaya di karirnya.

Tak terkecuali kecelakaan yang terjadi pada balapan MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8/2020) di sirkuit Red Bull Ring.

Kepala Rossi nyaris tersenggol motor Franco Morbidelli yang terlempar setelah terlibat kecelakaan dengan Johann Zarco di tikungan tiga, ketika kedua motor sedang dalam kecepatan nyaris 300 km/jam.

Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia.
Valentino Rossi dan para pebalap MotoGP dalam sesi latihan bebas (FPI) di Sirkuit Jerez, Spanyol, menjelang MotoGP Andalusia. (AFP/JAVIER SORIANO)

Motor Ducati Johann Zarco terjatuh dan melintas di jalur Maverick Vinales, kemudian motor seberat 157 kg milik Morbidelli melintas di jalur antara Maverik Vinales dan Valentino Rossi.

Balapan sempat dihentikan sesaat setelah kejadian itu. Rossi yang menunggu balapan dimulai kembali hanya dapat duduk termenung, terkejut dengan apa yang terjadi di depan matanya.

"Itu sangat menakutkan. Itu sangat mengerikan," kata Valentino Rossi seusai balapan, dilansir Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Senin (17/8/2020).

"Kita harus berdoa untuk seseorang, semua orang harus mendoakan siapa yang dia inginkan. Tapi sial, aku merasa buruk. Aku takut, sangat amat takut, karena hari ini sangat berbahaya," imbuhnya.

Rossi juga mengatakan jika untuk memulai balapan lagi setelah kejadian itu tidaklah mudah. 

Pebalap KTM, Brad Binder mengatakan jika Valentino Rossi adalah orang paling beruntung di dunia karena berhasil lolos dari kecelakaan tersebut.

"Aku pikir Valentino Rossi adalah laki-laki paling beruntung di dunia, Aku melihat motor melompat tepat di atas kepalanya," katanya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved