Breaking News:

Pilkada Bantul

Resmi! Suharsono-Totok Sudarto Maju Pilkada Bantul 2020

Deklarasi dengan tema “Bebarengan NoTo, Bantul Projotamansari Dadi Tambah Unggul” itu dilangsungkan di kediaman Suharsono, Kecamatan Sewon.

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUN JOGJA/ AHMAD SYARIFUDIN
Bupati petahana, Suharsono dan Totok Sudarto, bersama petinggi partai koalisi dan relawan, melangsungkan deklarasi untuk maju sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bantul 2020, Minggu (16/8/2020). Deklarasi dengan tema “Bebarengan NoTo, Bantul Projotamansari Dadi Tambah Unggul” itu dilangsungkan di kediaman Suharsono, Kecamatan Sewon. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati petahana, Suharsono dan Totok Sudarto, bersama petinggi partai koalisi dan relawan melangsungkan deklarasi untuk maju sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bantul 2020, Minggu (16/8/2020).

Deklarasi dengan tema “Bebarengan NoTo, Bantul Projotamansari Dadi Tambah Unggul” itu dilangsungkan di kediaman Suharsono, Kecamatan Sewon.

Ketua Tim Pemenangan Suharsono-Totok Sudarto, Arif Iskandar menyampaikan, deklarasi dilakukan sebagai bentuk pernyataan sikap bahwa pasangan Suharsono dan Totok Sudarto siap untuk mengikuti Pilkada Bantul 2020.

Menurut dia, sampai saat ini sudah ada enam parpol yang akan mengusung dan mendukung pasangan dengan jargon NoTo itu. Antara lain, Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS, PPP dan PBB.

"Jadi total ada 21 kursi (legislatif)," kata dia.

Semua perwakilan partai koalisi terlihat hadir. Bahkan, bersama para relawan, mereka maju ke atas panggung mendeklarasikan pasangan yang akan diusung. Kecuali PBB, tidak ada perwakilannya yang maju.

Arif mengatakan, partai berlambang bulan dan bintang itu tidak ada yang datang dalam deklarasi karena izin. Kendati demikian, Ia memastikan bahwa PBB sudah merapat dan memberikan dukungan.

Bahkan, dalam acara deklarasi logo partai bulan bintang dicantumkan dan dipasang sebagai partai koalisi.

"PBB izin tidak mengikut deklarasi. Tetapi sudah menyatakan dukungan, untuk mendukung Noto," ucap Arif.

Lanjutnya, Arif mengatakan, untuk mensukseskan Pilkada Bantul, pihaknya sudah membentuk wadah pemenangan bernama Harsono Center.

Total kader yang sudah ada didalamnya mencapai 8.500 orang. Mereka tersebar dan memiliki kordinator di masing-masing tingkat Kecamatan, Desa, Dusun hingga tingkat Rukun Tetangga (RT).

Dukungan terhadap Suharsono dan Totok Sudarto, kata dia, hingga saat ini terus berdatangan.

Ada 34 jaringan relawan dan komunitas yang sudah menyatakan dukungan untuk Noto. Menurut dia, ini suatu kebanggaan, bukti nyata kepedulian dan kecintaan rakyat Bantul.

"Pak Suharsono ini sangat diharapakan untuk menjabat kembali sebagai Bupati Bantul," ujar dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved