Breaking News:

Klaten Keren

UPDATE Covid-19 di Klaten: 2 Pasien Sembuh, 5 Orang Dinyatakan Positif

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengumumkan data terbaru terkait penyebaran Covid-19

ist
Update covid-19 di Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengumumkan data terbaru terkait penyebaran Covid-19, Selasa (11/8/2020).

Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan bahwa hari ini terdapat dua orang pasien dinyatakan sembuh dan lima orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 166 orang.

Sebanyak 35 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 124 orang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia.

“Saat ini terdapat dua pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, serta ada penambahan lima orang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Juwiring dan Jogonalan. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Prambanan, Manisrenggo, dan Polanharjo.” tutur dr. Cahyono.

Pasien sembuh berasal dari Juwiring berinisial H (laki-laki, 50 tahun) dan dari Jogonalan berinisial SL (perempuan, 23 tahun).

Pasien H sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 8 Agustus 2020 dan dirawat di RSUD Sukoharjo.

Sedangkan pasien SL sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak tanggal 29 Juli 2020 dan dirawat RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Dari hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari kedua pasien tersebut menunjukkan negatif, sehingga pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Meskipun sudah diperbolehkan pulang, pasien diminta untuk tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari.

Halaman
12
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved