Breaking News:

Pencarian Korban Pantai Goa Cemara Diperluas Hingga Kulon Progo, Sampai Siang Ini Belum Ketemu

Pencarian Korban Pantai Goa Cemara Diperluas Hingga Kulon Progo, Sampai Siang Ini Belum Ketemu

Tribunjogja/Ahmad Syarifudin
Petugas SAR Gabungan melakukan penyisiran darat di sepanjang tepian pantai. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Upaya pencarian satu dari tujuh korban laka laut pantai Goa Cemara, Sanden, Bantul terus berlanjut.

Memasuki hari keempat, ratusan personel search and rescue (SAR) Gabungan melakukan penyisiran dari timur lokasi kejadian menuju ke barat. Jaraknya lebih kurang hingga 14 kilometer.

Kasubsi Operasi Basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso menyampaikan, proses pencarian hari ini dimulai dari pukul 06.00 WIB dengan menerjunkan lima search rescue unit (SRU).

SRU pertama, bergerak menggunakan kendaraan ATV. Dimulai dari Pantai Samas ke barat menuju muara Progo di Pantai Trisik.

SRU kedua bergerak sebaliknya, menggunakan kendaraan Amphibious dari Pantai Trisik menyisir ke timur sampai di Pantai Samas.

Adapun SRU ketiga, bergerak melakukan penyisiran berjalan kaki sepanjang tepian pantai.

"Dimulai dari pantai Goa Cemoro jalan kaki sampai Pantai Baru," terang Asnawi, ditemui di Pos SAR Gabungan, seusai melakukan pencarian.

Selanjutnya, proses pencarian ke barat dilanjutkan dengan SRU keempat, bergerak dari Pantai Baru menuju muara Progo di Pantai Trisik.

Menurutnya, upaya pencarian hari keempat sampai siang hari sudah dilakukan dengan darat, laut dan udara.

Pencarian udara menggunakan drone dan pesawat trike, sementara pencarian laut menggunakan perahu Jukung yang diturunkan dari pantai Congot, Kulon Progo.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved