Breaking News:

Sport

Tim Sepatu Roda DIY Kembali Lakoni Latihan Secara Mandiri

Setelah dibukanya kembali Stadion Sultan Agung pada Juli 2020 lalu, Naviska Putri Alifah dan kolega sempat berlatih di sana sekira tiga kali.

istimewa
Dari kiri ke kanan, Sugeng Lasono, Aradhana, Aurelia, Chalila dan Naviska saat latihan di trek sepatu roda kompleks Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sempat menjalani latihan bersama di Stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu, tim sepatu roda pemusatan latihan daerah (Puslatda) DIY kembali berlatih secara mandiri seiring lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayah DIY termasuk di Bantul dalam beberapa waktu terakhir.

Pelatih Puslatda sepatu roda DIY, Sugeng Lasono mengatakan, setelah dibukanya kembali Stadion Sultan Agung pada Juli 2020 lalu, Naviska Putri Alifah dan kolega sempat berlatih di sana sekira tiga kali.

"Namun karena di Bantul zona merah jadi saya imbau atlet untuk kembali latihan di klub. Masih dievaluasi dulu karena kami menjaga dari segala kemungkinan," kata Sugeng, Senin (3/8/2020).

Venue sepatu roda yang terletak di komplek Stadion Sultan Agung Bantul memang menjadi lokasi latihan tim sepatu roda Puslatda DIY.

PON XX Papua Ditunda, Persipan Tim Sepatu Roda PON DIY Bisa Lebih Maksimal

Namun seiring pandemi Covid-19, Stadion Sultan Agung sempat ditutup sementara untuk umum.

Praktis, latihan tim sepatu roda Puslatda DIY yang biasa digelar di SSA pun harus dilakukan secara mandiri.

Ada pun sejauh ini, fokus tim pelatih sepatu roda DIY yakni menjaga kebugaran para atlet.

Latihan yang dilakukan pun tetap mengacu pada protokol kesehatan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY.

Lebih lanjut Sugeng berharap, pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga atlet dapat kembali menjalani latihan secara normal.

"Harapannya pandemi cepat mereda agar latihan dapat berlangsung normal," kata Sugeng.

Pada PON Papua 2021 mendatang, tim sepatu roda DIY akan menurunkan empat atlet terbaiknya yakni Naviska Putri Alifah, Aurelia Nariswari Putri Sigit, Chalila Addinawati, dan Aradhana Wikanestri. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved