Breaking News:

Pendidikan

276 Mahasiswa UMY Ikuti KKN Muhammadiyah Mengajar Berbasis IT

KKN tersebut merupakan metode pelaksanaan pemberdayaan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kulon Progo melalui teknologi informasi.

istimewa
276 Mahasiswa UMY Ikuti KKN Muhammadiyah Mengajar Berbasis IT 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 276 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Mengajar berbasis IT yang dilaksanakan dalam sistem daring.

Mereka akan terjun pada KKN Muhammadiyah Mengajar di 35 sekolah Muhammadiyah di Kulon Progo.

KKN tersebut merupakan metode pelaksanaan pemberdayaan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kulon Progo melalui teknologi informasi sebagai bentuk komitmen UMY dalam bentuk pengabdian. 

Rektor Menyapa, UMY Sapa Orang Tua Mahasiswa Lewat Virtual

Pada program ini juga UMY akan menghibahkan Website Dikdasmen PDM Kulon Progo yang akan menjadi media komunikasi, informasi pembelajaran dan marketing sekolah Muhammadiyah di Kulon Progo.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto mengungkapkan KKN Muhammadiyah Mengajar merupakan solusi yang ditawarkan UMY melihat problematika orang tua dan anak selama belajar di rumah pada masa pandemi saat ini.

Ia mengungkapkan saat pandemi Covid-19 ini ketika anak dialihkan belajar di rumah problematika yang ditemukan ternyata masih saja kebutuhan dasar dari siswa belum sepenuhnya siap.

BREAKING NEWS: Catat Rekor, 28 Kasus Baru Covid-19 di DIY

"Seperti penyediaan jaringan internet yang baik dan hal ini menjadi kendala besar pada program pembelajaran daring," ujarnya Rabu (22/7/2020).

KKN Muhammadiyah Mengajar yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2020 ini diharapkan mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk mengurangi permasalahan pembelajaran berbasis teknologi informasi.

"Harapannya mahasiswa mendapatkan pengalaman dalam mengelola amal usaha Muhammadiyah," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved