Breaking News:

Pendidikan

Rektor Menyapa, UMY Sapa Orang Tua Mahasiswa Lewat Virtual

UMY kembali menghadirkan sesi Rektor Menyapa yang kali ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi dengan orang tua/wali mahasiswa.

istimewa
Rektor Menyapa, UMY Sapa Orang Tua Mahasiswa Lewat Virtual 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menghadirkan sesi Rektor Menyapa yang kali ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi dengan orang tua/wali mahasiswa melalui saluran virtual Microsoft Teams, kanal YouTube UMYogya, dan saluran live Instagram TV pada Sabtu (11/7/2020).

Dari ketiga saluran tersebut tercatat hampir 1000 partisipan/orang tua/wali mahasiswa mengikuti sesi Rektor Menyapa kali ini.

Pandemi COVID-19 memang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, dan hal itu sudah memberi dampak permasalahan besar salah satunya pada dunia pendidikan.

UMY Laksanakan KKN Tematik Kesehatan Berbasis IT

Baik itu tentang bagaimana sistem pendidikan itu berjalan, biaya pendidikan, sampai dengan keselamatan mahasiswa ketika nanti perkuliahan bisa kembali dijalankan secara tatap muka.

Terlebih dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang menerapkan masa transisi New Normal.

Rektor Menyapa kali ini, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P meyakinkan kepada orang tua mahasiswa bahwa UMY sudah siap dan aman untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan baik melalui online yang selama ini sudah berlangsung menggunakan aplikasi MyKlass, maupun offline atau tatap muka ketika kondisi sudah memungkinkan.

“Ini memang jadwal kita untuk bertemu dengan bapak/ibu orang tua mahasiswa agar tercapai persepsi yang sama tentang proses pembelajaran di tengah situasi pandemi COVID-19. Kami sampaikan kepada orang tua mahasiswa bahwa UMY sudah memiliki protokol kesehatan, protokol kedatangan mahasiswa, protokol mahasiswa masuk ke kampus, protokol mahasiswa mengikuti kuliah dan praktikum yang telah kami siapkan jauh-jauh hari bersama pihak kelurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul. Jadi jelas UMY siap dan aman untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan. Untuk pembelajaran online, kami memiliki platform MyKlass yang terus kami kembangkan dan sudah digunakan selama masa pandemi,” ujar Rektor UMY ini lagi.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 di DIY 18 Juli 2020, 8 Kasus Positif Baru, 2 Sembuh

Selain menyampaikan hal tersebut, Orang tua mahasiswa juga diajak berdiskusi mengenai apa saja permasalahan yang dihadapi putra-putrinya selama perkuliahan di masa pandemi dengan bertanya langsung atau melalui chat yang tersedia di Ms. Teams, Youtube, dan Instagram UMYogya.

Antusias para orang tua mahasiswa untuk langsung bertanya kepada jajaran rektor UMY sangat baik, terdapat beberapa pertanyaan diantaranya ada yang bertanya mengenai keringanan biaya, yang sebenarnya sudah UMY lakukan dengan pemotongan biaya perkuliahan di semester mendatang.

Kemudian tentang bagaimana pelaksanaan praktikum, hingga wisuda yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved