Rahasia Menurunkan Berat Badan 21 Kilogram Tanpa Harus ke Gym

Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah berat badan, tips ini bisa anda praktikkan.

Editor: Rina Eviana
(REPRO BIDIK LAYAR VIA timesofindia.indiatimes.com)
Aiswarya Pandiyan (31) 

TRIBUNJOGJA.COM - Berat badan yang berlebihan akan menjadi masalah bagi sebagian orang. Selain soal penampilan, berat badan berlebihan bisa mengakibatkan masalah kesehatan.

Bagi mayoritas perempuan, punya berat badan ideal adalah sebuah impian. Maka jika sudah mulai kegemukan banyak orang melakukan berbagai upaya demi mendapatkan berat badan yang ideal.

Nah bagi Anda yang sedang mengalami masalah berat badan, tips ini bisa anda praktikkan.

Ya, kenaikan ukuran pakaian dari M menjadi XL membuat Aiswarya Pandiyan (31) menyadari bahwa berat badannya setelah menikah sudah sangat berlebih. Saat itu, perempuan dengan tinggi 164 cm ini mencapai berat badan 71 kilogram, dengan persentase lemak yang menempatkannya pada kategori obesitas.

Aiswarya Pandiyan (31)
Aiswarya Pandiyan (31) ((REPRO BIDIK LAYAR VIA timesofindia.indiatimes.com))

Ia pun mencoba berbagai pola diet, termasuk salah satunya pola makan rendah karbohidrat. Sayangnya, itu justru berdampak pada sistem imunnya hingga ia dirawat di rumah sakit.

 "Daya tahan tubuhku terganggu dan ketika keluar dari rumah sakit, ukuran tubuhku sangat tidak karuan," ucap perempuan asal Chennai, India itu.

Aiswarya kemudian mencoba intermittent fasting, dan pola makan itu ternyata sangat cocok dengannya.

Selain mencoba konsisten dengan pola tersebut, ia juga berusaha menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Berikut pola makan yang diterapkannya:

- Sarapan: masakan idly (semacam kue beras), dosa (semacam pancake), upma (semacam bubur), dan ragi porridge dalam porsi moderat -semuanya khas India.

- Makan siang: kari, chapati (roti), seporsi sayuran, legume rebus, 1-2 telur, dan buttermilk. Ia juga mengganti ayam dan udang.

- Makan malam: Membuat menu makan dengan kandungan yang seimbang.

Manfaat Minum Perasan Lemon dengan Air Hangat Bagi Tubuh, Turunkan Berat Badan Hingga Buat Awet Muda

Makanan sebelum olahraga: Aiswarya berolahraga pada jendela puasanya, jadi ia tidak mengonsumsi apa pun selama olahraga.

Makanan setelah olahraga: kacang almond dan dua butir telur rebus. Karena tidak pantang makanan apa pun, Aiswarya dengan bebas mengonsumsi masakan rumahan. Namun, ia tetap menerapkan pola makan karbohidrat, protein, dan lemak seimbang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved