Breaking News:

Sleman

KPU Sleman akan Lakukan RDT ke Penyelanggara Pemilihan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman berencana akan melakukan rapid diagnostic test (RDT) dalam waktu dekat. RDT ini menyasar semua penyelengg

TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman berencana akan melakukan rapid diagnostic test (RDT) dalam waktu dekat. RDT ini menyasar semua penyelenggara pemilihan di wilayah Sleman.

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi memaparkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 memang berbeda dari sebelumnya di mana pemilihan tahun ini dilaksanakan dalam kondisi bencana nonalam pandemi Covid-19.

Maka dari itu, ia menilai bawah faktor kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang mutlak diutamakan dalam proses penyelenggaran pemilihan selain faktor kelancaran dan kesuksesan teknis penyelenggaraan.

Serangkaian upaya pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan, serta penyediaan alat pelindung diri (APD).

KPU Sleman Terima Tambahan Dana Hibah untuk Pilkada sebesar Rp 4,3 Miliar

"Sebelum tahapan pemilihan berjalan diperlukan pencegahan dini dengan dilakukan rapid diagnostic test (RDT) untuk semua penyelenggara pemilihan. RDT digunakan sebagai screening atau penyaringan awal," ujar Trapsi akhir pekan kemarin.

KPU Kabupaten Sleman ingin memastikan bahwa semua jajaran penyelenggara dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan Pemilihan di awal tahapan Pemilihan.

Ia menjelaskan, RDT akan dilaksanakan di lingkungan KPU Kabupaten, PPK di kecamatan, dan PPS di desa baik untuk anggota ataupun sekretariat.

Terdapat 687 orang yang akan menjalani RDT. Yaitu masing-masing 5 orang anggota dan 3 orang sekretariat di 17 kecamatan, kemudian 3 orang anggota dan 3 orang sekretariat di 86 desa, dan 35 orang di KPU Kabupaten Sleman.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved