Breaking News:

Kisah 'Pak Bhabin' Bripka Herman Hadi, Anggota Polres Purworejo yang Tak Tergiur Jadi Artis

Kepopuleran karakter Pak Bhabin pun turut mendongkrak nama pemeran aslinya, yakni Bripka Herman Hadi Basuki, anggota Polres Purworejo

dok.istimewa/ humas pemprov Jateng
Karakter Pak Bhabin diperankan Bripka Herman Hadi Basuki, anggota Polres Purworejo saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJOGJA.COM - Karakter Pak Bhabin kini mulai melekat dan populer di masyarakat lantaran video-videonya yang viral melalui aplikasi video Youtube.

Bahkan, tokoh Pak Bhabin dengan konten-konten video lucunya pun sempat masuk dan diputar di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Hal itu tak lepas dari aksi-aksi dan adegan kocak dari para pemerannya, yang memberikan edukasi serta pesan sosial pada masyarakat namun dengan cara yang ringan dan lucu.

Kepopuleran karakter Pak Bhabin pun turut mendongkrak nama pemeran aslinya, yakni Bripka Herman Hadi Basuki, anggota polisi aktif yang bertugas di Humas Polres Puworejo.

Ia pun kini ikut dikenal dan familiar di kalangan masyarakat, bahkan juga dikenal oleh sejumlah pejabat daerah serta jajaran internal kepolisian.

Bukan karena pangkat yang tinggi, atau prestasinya memberantas kejahatan sebagai polisi, melainkan aksi kocaknya dalam video-videonya yang viral di media sosial.

Perlahan ia berhasil mengubah pandangan miring sebagian masyarakat terhadap aparat Kepolisian.

Ia berhasil menampilkan diri sebagai sosok polisi yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Ia bahkan sangat jauh dari kesan polisi garang dan ditakuti orang.

Institusinya punya banyak program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Tetapi Herman punya cara sendiri untuk memenuhi harapan institusinya itu.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved