Breaking News:

Buah Bibir

Buah Bibir: Zukhrofa Lebih Banyak Bersyukur dan Produktif Selama di Rumah

Selama pandemi Covid-19, Zukhrofa Rizkiana Ramadhani lebih banyak menggunakan waktunya untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah seperti mencuci dan me

dok pri
Zukhrofa Rizkiana Ramadhani 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selama pandemi Covid-19, Zukhrofa Rizkiana Ramadhani lebih banyak menggunakan waktunya untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah seperti mencuci dan membereskan rumah.

Selain melakukan pekerjaan rumah, dara yang akrab disapa Rofa ini juga lebih banyak memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Jika sebelumnya ia disibukkan dengan berbagai pekerjaan dan kuliahnya, kali ini ia lebih menikmati aktivitasnya selama di rumah saja.

Meskipun banyak tawaran pekerjaan MC yang akhirnya dibatalkan karena pandemi, namun ia mengaku bersyukur karena bisa lebih produktif dengan pekerjaan rumahnya.

BUAH BIBIR - Arni Sumarwanti Mengisi Waktu dengan Berkebun dan Merajut

"Hikmahnya jadi lebih banyak waktu di rumah. Karena sebelum pandemi, biasanya rumah cuma buat transit aja. Mobilitasnya tinggi. Sekarang jadi sering di rumah malah jadi lebih seneng, punya waktu buat keluarga," ujar dara kelahiran Banyumas, 15 Februari 1995 ini.

Di masa pandemi ini, Rofa juga semakin menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.

Jika ada waktu luang, maka ia sempatkan untuk olahraga seperti bersepeda misalnya.

"Biasanya nggak punya waktu buat olahraga, sekarang harus bener-bener manfaatin waktunya. Sekarang lagi seneng nyepeda, biasanya pagi atau sore," ujar mahasiswi Pascasarjana ISI Yogyakarta ini.

BUAH BIBIR : Eka Ernawati Bercita-cita sebagai Guru Sejak Kecil

Masa pandemi ini tentu membuat dirinya lebih banyak bersyukur.

Sebab ia tetap bisa produktif bekerja sebagai seorang penyiar sekaligus mengajar kuliah praktik secara daring di STMM MMTC Yogyakarta.

"Bersyukur karena baru dapet kerjaan jadi dosen pembimbing praktik. Kalau udah mulai hilang semangat, jadi keinget banyak orang yang mungkin nggak bisa kerja atau kehilangan pekerjaan karena pandemi. Harus banyak-banyak bersyukur," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved