Breaking News:

BLK Sleman Mulai Gelar Pelatihan Secara Tatap Muka, Peserta Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

BLK Sleman Mulai Gelar Pelatihan Secara Tatap Muka, Peserta Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Penulis: Santo Ari | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Pelatihan di BLK Sleman dengan menerapkan protokol kesehatan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatihan di BLK Sleman diharapkan dapat terus dilanjutkan di masa pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekda Sleman Hardo Kiswoyo saat berkunjung ke BLK Sleman, Selasa (16/6/2020) mengatakan pelatihan yang dilakukan BLK Sleman sangat strategis untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai yang bisa mandiri untuk menciptakan lapangan kerja di masa new normal.

Ia juga menekankan, bahwa Pemkab Sleman mendorong agar kegiatan pelatihan dapat terus dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan baik bagi peserta maupun instrukturnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman Sutiasih mengatakan selama masa pandemi Covid-19 BLK Sleman tetap menggelar pelatihan dan program padat karya dengan memproduksi alat pelindung diri (APD) dan masker.

APD Produksi BLK Sleman Disalurkan Hingga Pekalongan

Sebelumnya, pengerjaan dilakukan di rumah masing-masing, namun mulai 10 Juni pelatihan kembali dilakukan di BLK Sleman dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala UPT BLK Sleman Rina Pandu Pertiwi menambahkan, untuk tahun ini kegiatan pelatihan melanjutkan dengan dana APBN kejuruan yang sempat dihentikan sejak 20 Maret 2020 atau saat awal masa pandemi covid-19.

"Dan mulai 10 Juni 2020 kami mohon ijin untuk dapat dilanjutkan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya. (Tribunjogja/Santo Ari)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved