Breaking News:

Pendidikan

Catat! Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Online pada Awal Juli

Untuk PPDB SMP akan dilakukan secara online, pendaftaran dilakukan pada 1-4 Juli 2020 nantinya ada 4 jalur pendaftaran yang digunakan.

Penulis: Victor Mahrizal | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Pemkab Klaten
Kepala Dinas Pendidikan Klaten Wardani Sugiyanto menjelaskan untuk pendaftaran PPDB SMP dilakukan pada 1-4 Juli 2020. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten secara resmi telah menginformasikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP online dilakukan awal Juli 2020.

PPDB di Klaten diatur dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Tentang Pedoman Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diunggah di laman resmi Disdik Klaten, Selasa (9/6/2020)

“Untuk PPDB SMP akan dilakukan secara online, pendaftaran dilakukan pada 1-4 Juli 2020 nantinya ada 4 jalur pendaftaran yang digunakan,” terang Kepala Dinas Pendidikan Klaten Wardani Sugiyanto.

Empat jalur yang pendaftaran yang disiapkan Disdik untuk PPDB SMP online, terangnya, pertama adalah jalur zonasi dengan kuota paling sedikit 50 persen, kedua adalah jalur afirmasi dengan kuota paling sedikit 15%, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali dengan kuota paling banyak 5%, dan jalur prestasi dengan kuota maksimal 30 persen atau sisa kuota dari ketiga jalur di atas.

Dinas Pendidikan Klaten Kembangkan Belajar via Siaran Pendidikan

Terkait jalur pendaftaran afirmasi, ditujukan bagi siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dari daerah zonasi yang bersangkutan.

Sebagai bukti, kini harus ditunjukan dengan kepesertaan peserta didik dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari pemerintah pusat atau daerah seperti PKH, KIP, KKS, atau surat keterangan BDT dari Dinas Sosial.

Ditambahkannya terkait alur pendaftaran, langkahnya adalah siswa atau orang tua menyiapkan berkas pendaftaran.

Lalu siapkan jalur pendaftaran online yang dipilih pada 1-4 Juli 2020, buka dan isi form pendaftaran.

Setelah Itu unggah berkas yang dibutuhkan, nanti akan diverifikasi petugas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved