DAFTAR UTBK SBMPTN 2020 Gunakan Akun LTMPT Login ke Portal.ltmpt.ac.id

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 login ke Login ke Portal.ltmpt.ac.id Portal.ltmpt.ac.id Portal.ltmpt.ac.id

https://portal.ltmpt.ac.id/
Laman pendaftaran 

TRIBUNJOGJA.COM Yogyakarta - Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020 dimulai hari ini Selasa hingga Sabtu (2-20/6/2020). Ada beberapa hal yang perlu calon mahasiswa perhatikan.

Menurut Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof Dr Budi Prasetyo W, calon peserta hanya diizinkan maksimal mengambil satu kali tes.

Ini berbeda dari tahun sebelumnya yang memperbolehkan peserta mengambil dua kali tes. Hal ini lantaran situasi masih belum kembali normal sedia kala karena pandemi Covid-19.

"Untuk pelaksanaan tes diadakan 4 sesi setiap hari, kecuali hari Jumat hanya 2 sesi saja. Disamping itu, pendaftaran UTBK dan SBMPTN dilakukan secara bersamaan," terang Prof Budi.

Tidak hanya itu, Prof Budi juga menekankan ada sejumlah hal yang wajib diperhatikan peserta. Beberapa diantaranya adalah:

1. Peserta yang berhak mendaftar UTBK-SBMPTN hanya yang memiliki akun LTMPT. Bagi yang sebelumnya sudah keterima SNMPTN, tidak bisa mendaftar SBMPTN.

2. Pendaftaran melalui laman Portal (SSO).

3. Peserta disarankan mengikuti tes di pusat UTBK kota masing-masing. Jadi, pihaknya akan menjamin tes dimanapun sama. Kecuali, jika ada yang pulang kampung karena Covid-19, maka bisa ikut di lokasi terdekat.

4. Peserta hanya diizinkan mendaftar dan mengikuti UTBK 1 kali, maka teliti dan hati-hati sebelum melakukan finalisasi.

5. Pendaftaran UTBK dan SBMPTN 2020 dilakukan bersamaan, peserta memilih PTN dan Prodi belum mengetahui hasil nilai UTBK.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved