Pendidikan

Penilaian Akhir Tahun SMA/SMK di DIY Dilakukan Secara Online

Penilaian Akhir Tahun (PAT) jenjang SMA, SMK dan SLB di DIY akan dilakukan secara daring atau online.

dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penilaian Akhir Tahun (PAT) jenjang SMA, SMK dan SLB di DIY akan dilakukan secara daring atau online.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Mutu Pendidikan Disdikpora DIY, Didik Wardaya mengatakan pelaksanaan PAT akan diserahkan kepada masing-masing sekolah.

"Sekolah rata-rata jauh hari sudah mempersiapkan PAT online. Mereka punya aplikasi pembelajaran sendiri di masing-masing sekolah. Nah mereka sudah menggunakan itu. Jadi soal tinggal diunggah dan dikerjakan dari rumah," ujarnya Senin (1/6/2020).

Secara terpisah, Kepala SMAN 10 Yogyakarta Sri Murni mengungkapkan sebanyak 385 siswa kelas X dan XI SMAN 10 Yogyakarta akan mengikuti PAT online pada 4-15 Juni mendatang.

PPDB Online SMP Kota Yogya, Akun yang Belum Bisa Diverifikasi Harus Lapor ke Dinas Pendidikan

PPDB Online SMP, Orang Tua/Wali Diminta Teliti dalam Setiap Tahapan

"Persiapan PAT online untuk siswa siswi kelas X dan XI SMAN 10 Yogyakarta, Insya Allah sudah kami siapkan. Siswa seluruhnya sudah memiliki perangkat untuk mengikuti PAT online. Setelah siswa selesai mengerjakan, nilai langsung keluar," kata dia.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro mengungkapkan PAT di SMKN 2 Yogyakarta akan dilaksanakan pada 3-12 Juni 2020 dan diikuti 1.465 siswa kelas X dan XI.

Dodot mengatakan, SMKN 2 Yogyakarta sudah siap untuk melaksanakan PAT online.

"Untuk soal sudah diinput sejak 15 Mei. Kemampuan server juga sudah disiapkan mampu menampung jumlah siswa," ujarnya kepada Tribunjogja.com. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved