Jawa

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Klaten Tengah Sembuh

Pasien tersebut sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Hermina Yogyakarta sejak tanggal 20 Mei 2020.

Dokumentasi Pemkab Klaten
Real-time Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten ada 22 orang. Kini pasien yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 16 orang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Seorang pasien positif Covid-19 berinisial DR asal Kecamatan Klaten Tengah pada Jumat (29/5/2020) secara resmi telah dinyatakan sembuh. 

"Dengan ini maka total sudah ada 16 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo.

“Setelah melihat hasil tes swab lanjutan yang hasilnya negatif, pasien berinisial DR (perempuan), berumur 24 tahun, berdomilisi di Kecamatan Klaten Tengah saat ini sudah dalam kondisi sehat dan sudah diperbolehkan pulang,” papar Cahyono.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 DIY 31 Mei 2020, Positif Bertambah 3 Kasus

Pasien perempuan tersebut, imbuh Cahyono, sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Hermina Yogyakarta sejak tanggal 20 Mei 2020.

Setelah melalui tes swab lanjutan dan hasilnya menunjukan negatif, maka pasien tersebut dinyatakan sembuh.

Meskipun sudah sembuh, pasien diminta untuk tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari serta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Tambah Tiga Pasien Positif Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh

Sebagai informasi, secara kumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten ada 22 orang.

Kini pasien yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 16 orang, sehingga masih ada 6 orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

Sejumlah 6 pasien yang tengah dirawat tersebut berasal dari berbagai kecamatan seperti Bayat, Karanganom, Juwiring, dan Wonosari. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved