Jawa

Tambah Tiga Pasien Positif Covid-19 di Klaten Dinyatakan Sembuh

Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Klaten kian bertambah.

Dokumentasi Pemkab Klaten
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM. KLATEN - Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Klaten kian bertambah.

Demikian yang disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, Jumat (22/5/2020). 

“Kabar baik, hari ini ada tiga orang pasien positif Covid-19 yang sembuh berinisial TH berasal dari Juwiring, SHS dari Klaten Utara dan TR dari Ngawen. TH merupakan salah satu cluster Gowa,” tutur Cahyono. 

Satu Warga Klaten Positif Covid-19 Dirawat di Yogyakarta

Cahyono menjelaskan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang tersebut sebelumnya dirawat di RSUP DR Soeradji Tirtonegoro.

Pasien berinisial TH (laki-laki) berusia 45 tahun berasal dari Kecamatan Juwiring sudah dirawat sejak tanggal 18 April 2020, pasien berinisial SHS (laki-laki) berusia 72 tahun berasal dari Kecamatan Klaten Utara sudah dirawat sejak tanggal 24 April 2020, sedangkan pasien berinisial TR (laki-laki) berusia 47 tahun berasal dari Kecamatan Ngawen sudah dirawat sejak tanggal 26 April 2020.

Ketiganya telah melakukan dua uji lab Swab terakhir pada tanggal 6 dan 8 Mei dan menunjukkan hasil negatif.

PT TWC Serahkan Sembako untuk Enam Desa di Klaten

“Untuk TH dan TR sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari. Namun untuk SHS masih menjalani perawatan di RSUP DR Soeradji Tirtonegoro dikarenakan ada penyakit lain (bukan Covid-19),” tutur dr Cahyono. 

Cahyono juga menambahkan bahwa sampai dengan saat ini pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh di Kabupaten Klaten berjumlah 15 orang dan pasien yang masih dirawat ada 6 orang. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved