Jawa

Puluhan Paket Bantuan Sosial Sembako untuk Panti Sosial dan SLB di Kota Magelang

Sebanyak 83 paket dengan masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, 8 bungkus mi instan, 2 kaleng sarden, telur, sabun cuci dan masker ini diharapka

Dok Prokopim Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito menyerahkan bantuan dari BBRSPDI Kartini Temanggung di Balai Kelurahan Wates Kota Magelang, Rabu (27/5/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan paket bantuan sosial sembako diberikan kepada sejumlah panti sosial dan sekolah luar biasa di Kota Magelang, Rabu (27/5/2020) oleh Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) “Kartini” Temanggung.

Sebanyak 83 paket dengan masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, 8 bungkus mi instan, 2 kaleng sarden, telur, sabun cuci dan masker ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BBRSPDI Kartini di Temanggung, Langgeng Setiawan, menuturkan, bantuan diberikan serentak kepada warga di tujuh kabupaten lain. Pendistribusian dilakukan oleh masing-masing Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di setiap daerah.

Kasus Melandai, Penyemprotan Disinfektan Massal Tetap Dilakukan di Kota Magelang

“Bantuan ini berbeda dengan bantuan program PKH, BPNT ataupun BST. Ini merupakan refocusing anggaran BBRSPDI Kartini untuk kebutuhan dasar warga terlantar,” kata Langgeng, Rabu (27/5/2020) di sela penyerahan bantuan di Balai Kelurahan Wates, Kota Magelang.

Ada 769 paket bantuan sosial kebutuhan dasar bernilai Rp 300ribu per paket.

Tujuh kabupaten/kota yang mendapat bantuan adalah Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Purworejo, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Magelang.

Kota Magelang sendiri mendapat 83 paket, dengan rincian sebanyak 16 paket untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Panti Yayasan Budi Asih.

Kemudian untuk LKS Panti YPPALB Putra Mandiri 17 paket dan untuk SLBC YPPPALB Putra Mandiri 50 paket.

Pemkot Magelang Kaji Penerapan New Normal

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, menyambut baik bantuan yang telah diberikan BBRSPI Kartini. Bantuan ini berarti bagi warga yang terdampak pandemi.

"Kita tidak lihat nilainya tapi perhatiannya. Semoga program ini bisa berkelanjutan. Saya sampaikan terimakasih kepada BBRSPDI Kartini yang telah memberikan bantuan, di saat situasi penuh keprihatinan akibat pandemi virus corona ini," tutur Sigit.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved