Jawa

Kasus Melandai, Penyemprotan Disinfektan Massal Tetap Dilakukan di Kota Magelang

Mereka berkeliling menyemprot disinfektan di jalan-jalan, fasilitas umum, tempat yang menjadi titik kerumunan, kawasan pertokoan, pasar tradisional, d

Istimewa
Penyemprotan disinfektan massal dilaksanakan di segenap penjuru Kota Magelang. Penyemprotan diinisiasi Polres Magelang Kota dan diikuti pemerintah daerah, TNI, dan unsur lain, Rabu (27/5/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Penyemprotan disinfektan masih terus dilaksanakan di Kota Magelang.

Seperti yang diinisiasi oleh Polres Magelang Kota dan diikuti pemerintah daerah, dan TNI.

Meski kasus Covid-19 di Kota Magelang cenderung landai, tetapi upaya pencegahan tetap dilakukan.

“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai arahan pemerintah dan Kapolri dalam menyambut 'New Normal'. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 mesti terus dilaksanakan. Salah satunya dengan penyemprotan massal ini,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, Rabu (27/5/1010) di sela penyemprotan.

Pemkot Magelang Kaji Penerapan New Normal

Penyemprotan dilaksanakan di berbagai titik dan fasilitas umum yang ada di Kota Magelang.

Segenap unsur dari pemerintah daerah, TNI dari Kodim 0705/Magelang, Satpol PP, Damkar Kota Magelang, turut serta dalam penyemprotan secara massal ini. 

Mereka berkeliling menyemprot disinfektan di jalan-jalan, fasilitas umum, tempat yang menjadi titik kerumunan, kawasan pertokoan, pasar tradisional, dan sudut kota. Armada Pemadam Kebakaran Kota Magelang dikerahkan.

Alat penyemprot dipergunakan.

Dandim 0705/Magelang, Letkol Czi Anto Indriyanto, mengatakan, penyemprotan desinfektan secara massal sudah beberapa kali dilakukan, tetapi masih harus selalu dilaksanakan. Terlebih saat adanya rencana arah tatanan hidup baru atau New Normal.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved