Yogyakarta

Kursi di Malioboro Kembali Diberi Pembatas, Idul Fitri Akan Dijaga Petugas

Upaya itu dilakukan untuk menjaga kawasan Malioboro tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19, lantaran digunakan untuk berkumpul seusai Salat Ied di

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Petugas Jogoboro siapkan tali penyekat di kursi yang berada di jalan Malioboro untuk antisipasi kerumunan, Sabtu (23/5/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Miftahul Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga DIY yang akan merayakan Idulfitri tahun ini harus menerima kenyataan, jika beberapa kawasan wisata masih harus ditutup.

Jika tahun-tahun sebelumnya kawasan wisatadi Yogyakarta yakni di Jalan Malioboro selalu penuh sesak saat Idulfitri, tahun ini jelas saja berbeda.

Hal itu diungkapkan Victor Gisni, petugas Jogoboro yang siang tadi nampak sibuk menyiapkan tali khusus untuk dipasang di bangku-bangku pedesterian Jalan Malioboro.

Upaya itu dilakukan untuk menjaga kawasan Malioboro tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19, lantaran digunakan untuk berkumpul seusai Salat Ied di Yogyakarta esok hari.

Bahagianya PKL Malioboro Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Paket Sembako

Sudah ada sekitar 200 kursi yang diberi tali pengamanan berwarna kuning oleh petugas. Tali tersebut digunakan sebagai penyekat.

"Biar bisa diduduki satu orang saja. Supaya physical distancing tetap dilakukan," kata dia, Sabtu (23/5/2020)

Lebih lanjut ia mengatakan, kawasan Jalan Malioboro pun besok akan dijaga ketat oleh petugas.

Tekankan Physical Distancing, Pemerintah Beri Tanda Silang di Bangku Pedestrian Malioboro

Meski hanya sebatas teguran, namun para petugas Jogoboro ini tetap menjalankan tugasnya untuk mempersempit penyebaran Covid-19.

"Lonjakan kasus positif Covid-19 sangat tinggi. Ini upaya pencegahan kami. Sebelumnya hanya menggunakan tali rafia untuk menyekat. Sekarang diganti tali yang lebih kuat, supaya tidak dirusak pengunjung," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved