Kulon Progo

Menjelang Lebaran, Disdagin Kulon Progo Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar-pasar

Menjelang hari raya idul firti, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (disdagin), bersama dengan aparat Polres Kulon Progo dan Satuan Polisi Pamong Praj

TRIBUNJOGJA.COM / Irvan Riyadi
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo, Iffah Mudiati membagikan masker di pasar. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Irvan Riyadi

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Menjelang hari raya idul firti, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (disdagin), bersama dengan aparat Polres Kulon Progo dan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Kulon Progo, memantau penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar yang ada di Kulon Progo.

Tidak hanya itu, disdagin, juga sekalian menindak-lanjuti pemantauan harga di pasar-pasar, dalam menghadapi idul fitri.

Kepala Disdagin Kulon Progo, Iffah Mudiati, menjelaskan, pantauan pada hari Jumat (22/5) ini, adalah hari kedua, dan masih akan dilakukan sampai Sabtu (23/5).

"Hari ini di pasar Wates, Glaeng, Brosot dan Niten, hari ini yang kedua. Kami memang menjadwalkan selama tiga hari, sejak Kamis (21/5), hingga H-1, lebaran," kata Iffah Mudiati, kepada Tribun Jogja.

Dinas Perdagangan dan Peridustrian Kulon Progo Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok Stabil

Menurut Iffah, pentingnya mengecek penerapan protokol kesehatan, terutama di pasar di tengah masa pandemi. Mengingat, kemungkinan peningkatan aktifitas transaksi jual-beli di pasar menjelang idul fitri.

Berkaitan dengan itu, disdagin dan beberapa pihak terkait, tidak sekedar memantau penerapan protokol kesehatan, tetapi juga, sekaligus membagikan masker kepada pedagang atau pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

"Karena semua sudah diinstruksikan, untuk menggunakan masker ketika di luar rumah, apalagi di tempat ramai seperti pasar. Jadi memang kita sekalian membagikan masker kain secara gratis," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya terus mengimbau untuk tetap memperhatikan dan menjaga jarak sesuai anjuran physical distancing.

Imbauan tersebut, tidak hanya diinstruksikan saat dilakukan kunjungan ke pasar. Namun, secara rutin, diumumkan oleh staf pengelola pasar.

Halaman
12
Penulis: Irvan Riyadi
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved