Yogyakarta

PPPPTK Matematika Salurkan Bantuan Berupa Hand Sanitizer dan Masker

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer, masker dan multivi

TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Penyerahan bantuan oleh Plt. Kepala PPPPTK Matematika Dr. Dra. Sarjilah (kanan) kepada Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji (kiri) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer, masker dan multivitamin, Selasa (19/5/2020).

Bantuan ini diberikan kepada desa yang ada di sekitar PPPPTK Matematika yakni Kampung Joho, Kampung Sambisari, Kampung Pohruboh RW 52 serta para pegawai PPPPTK Matematika.

Bantuan yang diberikan pada kegiatan bakti sosial ini berupa 182 botol hand sanitizer, 1296 pcs masker dan multivitamin.

PPPPTK Matematika Salurkan Bantuan 230 Paket Sembako pada Warga Sekitar

Plt. Kepala PPPPTK Matematika Dr. Dra. Sarjilah, M.Pd mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PPPPTK Matematika untuk menciptakan lingkungan sehat dan juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Bersama-sama menciptakan lingkungan yang sehat melalui pembiasaan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Sekarang wajib pakai masker. Nah ini sejalan dengan kebijakan dari Pemda DIY," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Sebelumnya, PPPPTK Matematika juga telah menyalurkan bantuan berupa 230 paket sembako yang dibagikan kepada warga Kampung Joho, Kampung Sambisari, Kampung Pohruboh RW 52.

Kabid Program dan Informasi PPPPTK Matematika Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A menambahkan pembelian paket sembako tersebut hasil penggalangan dana dari para pegawai PPPPTK Matematika.

Soal Kepastian Ibadah Haji 2020, Ini Penjelasan Menteri Agama RI

Selain itu, PPPPTK Matematika juga memberikan bantuan berupa penyemprotan disinfektan kepada warga sekitar.

"Disinfektan kita punya banyak, alatnya kami ada. Artinya secara rutin kita tetap menyelenggarakan penyemprotan disinfektan. Kalau warga butuh kita siap memfasilitasi," kata dia.

Penyerahan bantuan dilakukan di halaman PPPPTK Matematika oleh Plt. Kepala PPPPTK Matematika Dr. Dra. Sarjilah kepada Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, penyerahan bantuan ini diberikan kepada perwakilan setiap kampung.

Penyerahan bantuan juga dilakukan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yakni menggunakan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki PPPPTK Matematika, pemeriksaan suhu tubuh dan melakukan jaga jarak. 

"Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada PPPPTK Matematika. Semoga niat baik ini mendapat balasan dari Allah SWT," ujar Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved