Wabah Virus Corona

Bakal Hidup Berdampingan dengan Virus Corona, Presiden Jokowi Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Presiden Joko Widodo yakin kehidupan dan aktivitas akan kembali normal, sambil melawan Corona dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

dok.istimewa
Presiden Joko Widodo 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo merasa yakin kehidupan dan aktivitas keseharian akan kembali normal. 

Syaratnya, masyarakat harus mau menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Jika masyarakat mengikuti imbauan seperti menjaga jarak aman, mengenakan masker, dan sering mencuci tangan pakai sabun, dipastikan akan terhindar dari infeksi Virus Corona

Presiden Jokowi pun menegaskan sebagaimana informasi WHO bahwa masyarakat akan dan harus berdampingan hidup dengan COVID-19. 

Kondisi tersebut menurutnya tidak semestinya membuat menyerah, namun berusaha mengatur agar aktivitas kembali normal sambil tetap melawan ancaman COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tak longgarkan PSBB

Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia.
Ilustrasi virus corona yang merebak di Indonesia. (Shutterstock via kompas.com)

Dikutip Tribun Jogja dari Tribunnews, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan belum berniat melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di sejumlah daerah di Tanah Air di masa pandemi Virus Corona.

Namun, Kepala Negara juga mengatakan pemerintah terus melakukan pemantauan berdasarkan data dan fakta di lapangan untuk menentukan periode terbaik bagi masyarakat kembali produktif dan tetap aman dari COVID-19.

"Kita harus sangat hati-hati. Jangan sampai kita keliru memutuskan. Tapi kita juga harus melihat kondisi masyarakat sekarang ini. Kondisi yang terkena PHK dan kondisi masyarakat yang menjadi tidak berpenghasilan lagi. Ini harus dilihat," ujar Jokowi dalam pernyataannya di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2020).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, nantinya, masyarakat di Indonesia bisa beraktivitas normal kembali.

Halaman
1234
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved