Kulon Progo

Support Pelaku Isolasi Mandiri di Kulon Progo, Fajar Gegana Bagikan Bantuan

Fajar Gegana yang merupakan Wakil Bupati Kulon Progo terpilih, sisa periode 2017-2022 terus berfokus dalam penanganan Covid-19 secara informal.

Istimewa
Fajar Gegana menyerahkan bantuan Logistik sebagai dukungan bagi Pelaku isolasi mandiri di Kulon Progo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Fajar Gegana yang merupakan Wakil Bupati Kulon Progo terpilih, sisa periode 2017-2022 terus berfokus dalam penanganan Covid-19 secara informal.

Salah satunya dengan pembagian sembako bagi Masyarakat yang melakukan isolasi Mandiri yang berjumlah tiga orang di Kalurahan Sendangsari dan Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo, Kamis (14/5/2020).

Dalam Penyampaian bantuan berupa logistik tersebut, Fajar Gegana didampingi oleh Lurah Pengasih, pj Lurah Sendangsari dan anggota fraksi PDI Perjuangan, Pancar Topo Driyo.

UPDATE CORONA di DIY: Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19 di DIY

"Ini merupakan bentuk dukungan Kita dan juga apresiasi terhadap masyarakat yang sudah melaksanakan isolasi mandiri," katanya.

Lanjutnya, dirinya ingin menguatkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri agar dapat menjalani masa isolasinya dengan penuh semangat.

"Kita ingin menyapa mereka agar mereka tidak jenuh dan tetap semangat," tuturnya.

Pada pelaksanaannya, bantuan ini diserahkan langsung kepada para Pelaku Isolasi mandiri namun tetap memperihatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Direktur RSUD Wates Puji Langkah Pemkab Kulon Progo dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Selain penyerahan bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, Fajar juga menyerahkan bantuan untuk Posko Covid-19 di Kalurahan Pengasih.

Fajar Gegana yang merupakan golongan dari generasi milenial, setiap harinya juga melakukan kunjungan ke posko-posko Covid-19 masyarakat di Kulon Progo.

Dalam kunjungannya tersebut, dia menyampaikan edukasi kepada masyarakat mengenai COVID-19 dan juga bantuan berupa Masker kain yang diproduksi langsung oleh warga Kulon Progo. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved